180 Santri dari 8 Ponpes Ramaikan Pospeda ke VIII Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Mewakili Bupati Bone, Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle MM membuka Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospeda) ke VIII tingkat Kabupaten Bone tahun 2019 di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bone, Rabu (11/09/2019).

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan, saat ini, Kemenag Bone telah menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone. Eksistensinya, telah membantu Pemkab Bone dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan pembinaannya. Begitupun program Kemenag Bone disebutnya secara langsung melibatkan Pemkab Bone.

Lebih lanjut, menurut Wakil Bupati dua priode ini, Pospeda merupakan suatu bukti Kemenag Bone melakukan pembinaan yang besar di Pondok Pesantren. Dia optimis, kegiatan yang berjenjang itu mulai dari Kabupaten hingga ke Provinsi, Bone akan menjadi duta di tingkat nasional di Bandung.

“Saya optimis, peserta Bone bisa menjadi duta (Provinsi dan atau nasional)” kata H Ambo Dalle

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati H Ambo Dalle berharap agar panitia melakukan seleksi dengan sebaik-baiknya tanpa ada unsur nepotisme. Sehingga nantinya, santri murni meraih juara hingga ke tingkat nasional.

Baca Juga :   Hari Pendidikan, Mahasiswa Demo Tuntut Pemerataan Pendidikan di Bone

Senada dengan Wakil Bupati, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bone Dr H Wahyuddin Hakim MHum dalam sambutannya mengatakan, berbagai prestasi yang diperoleh Kemenag Bone, tidak lepas dari dorongan dan semangat dari Bupati dan Wakil Bupati Bone.

“Mulai dari pembinaan kegiatan STQH, kegiatan KSM hingga Bone terus meraih prestasi ditingkat provinsi dan nasional,”kata mantan Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi Bidang Pendidikan Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel itu

Sementara itu, Ketua Panitia Pospeda VIII H Nur Alamsyah SE menyebutkan, Pospeda VIII diikuti 180 santri dari delapan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Bone. Seluruh peserta berkompetisi untuk meraih Juara Umum dalam acara yang digelar selama sehari.

Adapun cabang lomba yang dipertandingkan antaranya lari 100 meter dan 400 meter di Stadion Lapatau Watampone, cipta puisi putra putri, pidato tiga bahasa putra putri di Kemenag Bone dan futsal dilaksanakan di Lapawawoi Karaeng Sigeri Watampone.

“Peserta yang berprestasi akan menjadi duta ditingkat Provinsi yang dilaksanakan pada tanggal, 23 hingga 24 September 2019 di Asrama Haji Sudiang Makassar. Sementera ditingkat Nasional dipusatkan di Bandung, Jawa Barat pada tanggal, 25 hingga 30 November 2019, mendatang,”kata Kepala Seksi PD. Pontren Kantor Kemenag Kabupaten Bone itu

Baca Juga :   Dihantam Ombak Saat Berenang, Pemuda Asal Pitumpanua Hilang Tenggelam di Pelabuhan Bangsalae

Reporter: Abustan