20 Peserta Uji Kompetensi Wartawan di Bone Dinyatakan Kompeten

Peserta UKW Angkatan 13 bersama penguji dan hadirin lainnya, saat foto bersama di Hotel Novena Jl Ahmad Yani, Bone, Jumat (7/12/2018)

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Sebanyak 20 orang dari 21 wartawan yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Hotel Novena Watampone, Jl Jend A Yani, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulsel mendapatkan predikat kompeten, Jumat (7/12/2018). Sedangkan satu orang lainnya, harus mengulang di UKW berikutnya.

Hasil UKW Angkatan ke 13 tersebut disampaikan lansung oleh Koordinator ujian, Fathurrahman, Jumat (7/12).

“Peserta UKW berjumlah 21 orang, peserta muda semua. Setelah dilakukan uji kompetensi selama dua hari, peserta yang belum kompeten satu. Peserta yang kompeten adalah 20 orang,” kata Fathurrahman, saat membacakan hasil UKW.

Ketua PWI Provinsi Sulsel yang diwakili Ketua Bidang Organisasi, Drs H Mappiar, dalam penutupan UKW yang terlaksana berkat kerjsama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bone dengan Kepolisian Resort (Polres) Bone mengatakan, teman teman wartawan yang sudah kompeten adalah sebuah keberhasilan tersendiri. Menurutnya, UKW adalah pintu masuk wartawan menjadi kompeten di dalam melaksanakan profesinya sebagai wartawan.

“Dan ini tidak mudah karena kita akan bekerja sebagai orang kompeten, orang yang harus bertanggungjawab dalam profesinya. Baik itu media dan etika kita, ketika kita sudah kompeten, kita harus lebih baik lagi dari sebelumnya,”ujarnya

Baca Juga :   Uji Kemampuan Siswa, LBB Gadjahmada Gelar Lomba Rangking 1

Bahkan lanjut Mappiar, wartawan yang berpredikat kompeten juga harus mengalami perubahan prilaku, dalam kehidupan sehari-harinya. Harus lebih baik dari sebelumnya.

“Insya Allah kalau prilaku kita kompeten, pasti penerimaan masyarakat dan pejabat, pasti juga berubah lebih baik kepada kita,”tambahnya.

Reporter: Abustan