Dinamika

Dua Tokoh Nasional Hadiri Maulid Akbar di Barru

416
0

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Maulid Akbar Terpadu Nabi Muhammad SAW 1438 H yang dirangkai dengan Pengukuhan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Barru, Sulsel, periode 2016-2021 dan Sosialisasi Pengawasan dan Pengelolaan Zakat digelar di Gedung Islamic Center, Sabtu (11/2). Peringatan Maulid tersebut dihadiri Ketua Umum Baznas Pusat, Prof Dr H Bambang Sudibyo bersama Direktur Pemberdayaan Zakat Ditjen Binmas Islam Kementerian Agama RI, Drs H Tarmizi Tohor.

Plt Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada kedua tokoh nasional tersebut.
Turut hadir juga Ketua Baznas Barru, Prof Dr HM Farid Wajedy; para Forkopimda dan seluruh kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Barru.

Bambang Sudibyo dalam sambutannya menyampaikan, setelah mendengar laporan perkembangan zakat, Kabupaten Barru termasuk pengumpul zakat terbaik. Selain itu, ia juga mengharapkan agar tidak hanya memperhatikan zakat fitrah saja tetapi juga memperhatikan zakat yang lainnya.

Ketua Umum Baznas juga menitip harapan agar pengurus Bazkab yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik dan koordinasi dengan Baz Provinsi tetap terjaga dengan baik.

Tema Maulid Akbar kali ini adalah Cinta Allah dan Rasul, Tunaikan Zakat, Sucikan Harta, Bersihkan Hati, Berkahi Hidup Untuk Kejayaan Kabupaten Barru. “Dengan berzakat, bala bencana kita tolak. Dengan berzakat, kita sucikan hati dan bersihkan harta”, jelas mantan Menteri Keuangan RI ini.

 

Penulis: Abdul Latief

Komentar

Daerah
Pencuri Ayam Ini Nyaris Jadi Bulan-Bulanan Massa
Pelaksanaan Simulasi 2 UNBK 2017 di SMP Negeri 6 Sengkang Unggulan Kabupaten Wajo (27-28 Februari 2017)
Daerah
Hanya Miliki 40 Komputer, SMPN 6 Sengkang Siap UNBK
Jasa Raharja saat memberi Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Penumpang, Seni(20/2). Foto: Abustan
Dinamika
Jasa Raharja Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Penumpang Kapal Kandas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.