Dinamika

2020, Pangkep Bebas Sampah

391
0

fajarpendidikan.co.id – Forum Pemerhati Sampah Kabupaten Pangkep, Sulsel, menggelar aksi pungut sampah dan kegiatan bersih lingkungan, Selasa (21/2) hari ini. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, yang digelar di lapangan Alun – alun Citra Mas Pangkep.

Ketua Forum Pemerhati Sampah Pangkep, Rusdin mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu contoh dalam melestarikan lingkungan dan wujud dari pada aksi bersih – bersih yang dilakukan oleh anggota forum.

“Saya mau sampah dapat dikelola dengan baik. Selain dari upaya dalam pencegahan banjir, juga apabila dikelola dengan baik, bisa bernilai rupiah dengan cara melakukan daur ulang,” kata Rusdin.

Anggota Forum Pemerhati Sampah Kabupaten Pangkep melakukan aksi pungut sampah dan kegiatan bersih lingkungan di lapangan Alun-alun Citra Mas, Selasa, 21 Februari 2017.

Dia juga berharap, masyarakat saling bersinergi dengan Pemkab Pangkep dalam menjaga dan menciptakan kebersihan dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

“Kami juga sebagai forum, akan terus menggalakkan pemungutan sampah di seputaran kota Pangkep, dengan gerakan Pangkep bersih. Ditarget 2020, Pangkep bebas dari sampah,” terang Rusdin.

Kegiatan deklarasi pungut sampah dan bersih lingkungan tersebut, diwarnai dengan suguhan kerajinan tangan, hasil daur ulang sampah.

 

Penulis: Adhan

Komentar

Bupati Wajo, Burhanuddin Unru saat menghadiri Musrembang tingkat kecamatan sekaligus meresmikan Pelayanan Admisnitrasi Terpadu Kecamatan (Paten) di halaman Kantor Kecamatan Pitumpanua, Rabu, (8/2) kemarin.
Dinamika
Bupati Wajo Resmikan Paten di Pitumpanua
Pembenahan ini dalam rangka menyambut Hari Jadi Bone (HJB) ke 867
Daerah
Sekolah Peninggalan Muhammad Arfah , Berdandan
Waka Polsek Ulaweng, Ipda Bachri saat memberi pesan kamtibmas di Musrenbang Desa Tea Musu, Kecamatan Ulaweng, Bone, Kamis (25/1).
Daerah
Musrenbang, Dua Sekolah di Tea Musu Diusulkan Rehab Berat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.