Dinamika

2020, Pangkep Bebas Sampah

301
0

fajarpendidikan.co.id – Forum Pemerhati Sampah Kabupaten Pangkep, Sulsel, menggelar aksi pungut sampah dan kegiatan bersih lingkungan, Selasa (21/2) hari ini. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, yang digelar di lapangan Alun – alun Citra Mas Pangkep.

Ketua Forum Pemerhati Sampah Pangkep, Rusdin mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu contoh dalam melestarikan lingkungan dan wujud dari pada aksi bersih – bersih yang dilakukan oleh anggota forum.

“Saya mau sampah dapat dikelola dengan baik. Selain dari upaya dalam pencegahan banjir, juga apabila dikelola dengan baik, bisa bernilai rupiah dengan cara melakukan daur ulang,” kata Rusdin.

Anggota Forum Pemerhati Sampah Kabupaten Pangkep melakukan aksi pungut sampah dan kegiatan bersih lingkungan di lapangan Alun-alun Citra Mas, Selasa, 21 Februari 2017.

Dia juga berharap, masyarakat saling bersinergi dengan Pemkab Pangkep dalam menjaga dan menciptakan kebersihan dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

“Kami juga sebagai forum, akan terus menggalakkan pemungutan sampah di seputaran kota Pangkep, dengan gerakan Pangkep bersih. Ditarget 2020, Pangkep bebas dari sampah,” terang Rusdin.

Kegiatan deklarasi pungut sampah dan bersih lingkungan tersebut, diwarnai dengan suguhan kerajinan tangan, hasil daur ulang sampah.

 

Penulis: Adhan

Komentar

IMG_5792
Daerah
Lepas Penat, Usai Gerak Jalan Indah, Siswa MAN II Barru Nangkring di Islamic Center
Kepala Seksi SMK dan  SLB, UPT Disdik Sulsel Wilayah Barru, Hude.
Dinamika
Ini Alamat UPT Disdik Sulsel Wilayah Barru
Kepala BPS Kabupaten Bone, Muh Asri Lantong
Daerah
Pulsa Ponsel dan Sewa Rumah Bagi Mahasiswa Sumbang Inflasi di Bone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.