Dinamika

Memprihatinkan, SD Inpres 5 Bone, Sekolah Serba Keterbatasan di Era Ujian Berbasis Komputer

758
0

fajarpendidikan.co.id – Era Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), masih ditemui sekolah yang mengalami keterbatasan sarana dan prasarana. Salah satunya, Sekolah Dasar (SD) Inpres 5 di Dusun Bohong Langi’ Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulsel, tempat pendidikan generasi penerus bangsa masih serba keterbatasan. Sekolah kelas jauh itu hanya memiliki seorang guru honorer yang sudah tua renta.

Meski serba keterbatasan dan tenaga pendidik di sekolah yang sudah termakan usia itu. Namun semangat mereka tak kunjung redup untuk menuntut ilmu, mengejar cita-cita, meneruskan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

Sekolah kelas jauh ini hanya memiliki seorang guru honorer yang sudah tua renta.

Sebanyak 37 generasi bangsa, khususnya generasi Bumi Arung Palakka setiap hari harus belajar dengan keterbatasan sarana dan prasarana sekolahnya.

Setiap harinya, untuk mendapat ilmu pengetahuan, para murid itu berjuang mendaki lereng gunung. Mereka menempuh perjalanan kurang lebih 4 jam. Jarak tempuhnya sekitar 8 km dari dusun ke lereng gunung Bohon Langi (gunung yang disebut netizen ‘Negeri di Atas Awan Bone’).

“Sebelum mereka ke sekolah, mereka ke rumah gurunya dulu untuk belajar ngaji. Sekolah di sana serba keterbatasan dan sangat butuh perhatian pemerintah,” ungkap Anci, salah seorang pendaki gunung Bohong Langi, pasca mengunjungi sekolah, guru dan murid di lokasi pendakian tersebut, kepada fajarpendidikan.co.id, Rabu (22/2).

SD Inpres 5 di Dusun Bohong Langi’ Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulsel.

Penulis: Abustan

Komentar

IMG_2738
Daerah
Pangkep Menuju Kabupaten Kota Layak Anak, Siswa Usulkan Klinik IT
Kasubag TU Kemenag Kabupaten Bone, Sulsel, H. Muh. Sabran, S.Ag., M.Pd, (Pegang Mic) saat Kunker di Mesjid Raya Kecamatan Cina, Bone, Selasa (21/3/2017).
Daerah
Hari Ini, Kasubag TU Boyong Pegawai Kemenag Bone Kunker ke Cina
Ujian kenaikan tingkat PPS Nur Rachmat, 11-12 Maret 2017.
Daerah
Didik Anggotanya, PPS Nur Rachmat Gelar UKT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.