Dinamika

SMKN 1 Bungoro Pangkep Bekali Siswa Pendidikan Karakter Kebangsaan

488
0

fajarpendidikan.co.id – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, memyambut baik era globalisasi dan kemajuan teknologi informasi. Untuk mengantisipasi dampak negatifnya, siswa dibentengi dengan kegiatan Pembinaan Karakter Kebangsaan. Narasumber kegiatan tersebut dilakukan oleh Kodim 1421 Pangkep, Rabu, 22 Februari 2017, di Aula SMKN 1 Bungoro.

Kepala SMKN 1 Bungoro, M Akbar Parollei mengatakan, kegiatan ini merupakan antisipasi terhadap kemajuan teknologi dan informasi yang sasarannya adalah para siswa sebagai generasi penerus bangsa. Sebagai benteng, siswa dibekali dengan pemahaman hak dan kewajiban sebagai warga negara Indonesia.

“Kita harapkan siswa kita tetap hati-hati terhadap perkembangan zaman, rasa cinta terhadap tanah air Indonesia harus selalu ditanamkan,” katanya Rabu (22/2/17). Siswa, lanjutnya, juga dilatih tingkat kedisiplinan dan bela negara. “Bela negara bukan hanya tugas TNI dan Polri, tapi seluruh warga negara,” tambahnya.

Foto bersama peserta Pembinaan Karakter Bangsa.

Sementara itu, Komandan Kodim 1421 Pangkep, Letkol Inf Muhammad Musyafaq mengatakan, pembinaan serta pembekalan pemahaman bela negara terhadap siswa sedini mungkin harus diberikan. Agar generasi muda, khususnya pelajar siap menghadapi perkembangan zaman namun tetap memiliki kecintaan dan rasa nasionalisme yang tinggi.

“Indonesia ini terdiri dari berbagai suku. Generasi muda, khususnya pelajar harus dibekali pemahaman kebangsaan agar tetap menjaga kemajemukan itu. Apalagi kemajuan teknologi informasi sangat berkembang, generasi muda kita harus dipersiapkan untuk menghadapinya dengan kecintaan terhadap tanah air,” katanya.

Peserta pembinaan karakter bangsa diikuti oleh siswa perwakilan kelas yang dilaksanakan minimal tiga kali dalam setahun.

 

Penulis: Adhan

Komentar

WhatsApp Image 2017-10-22 at 5.11.41 AM
Daerah
STIP YAPI Dorong Mahasiswa Buka Cakrawala Dunia dengan Menulis
Kodam Hasanuddin
Daerah
Kodam Hasanuddin Ikut Wujudkan Makassar’ta Tidak Rantasa
40 Menit Mengajar BPJS Ketenagakerjaan
Daerah
Moment 40 Tahun, Kenali Manfaat Program BPJS Ketengakerjaan Sejak Dini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.