Daerah

Puskesmas Padongko Raih Predikat Akreditasi Utama

757
0

fajarpendidikan.co.id – Puskesmas Padongko berhasil mendapat predikat Akreditasi Utama setelah tim survei dan penilai dari Kementerian Kesehatan RI melakukan penilaian, 22 November 2016 lalu. Tim yang dipimpin Ir Elly Musa MKes telah melakukan penilaian selama tiga hari, Selasa-Kamis (24-26/11/2016) lalu.

Kepala Puskesmas Padongko, Titus Marasin B SSos MKes menjelaskan, status Akreditasi Utama yang diraih tersebut berproses hanya selang waktu tiga bulan. “Saat proses akreditasi, kami dibimbing hanya tiga bulan saja dan kami yang pertama lolos mendapatkan Akreditasi Utama,” kata Titus, Jumat (24/2).

Akreditasi tersebut, lanjutnya, adalah suatu pengakuan dari suatu lembaga kesehatan pemerintah. “Bahwa kita selalu menjalankan kegiatan sesuai standar operasional presedur (SOP),” ujar Titus.

Titus Marasin B SSos MKes.

Di dalam penilaian akreditasi itu terdapat empat tingkatan; dasar, madya, utama dan paripurna. “Kami berada pada tingkatan ketiga tertinggi dan kami tetap optimistis bisa meraih akreditasi tingkat Paripurna,” harap Titus.

Perjuangan Titus membangun Puskesmas Padongko yang berlokasi di Jl Tinumbu, Kabupaten Barru, Sulsel, terbilang sukses. Dua tahun  memimpin Puskesmas Padongko, pada tiga bulan pertama, Titus segera mengusulkan kepada bupati Barru agar statusnya ditingkatkan menjadi rawat inap. Saat itu, status puskesmas yang dia nahkodai belum rawat inap.

“Sejak tiga bulan pertama kami memimpin di sini, status Puskesmas Padongko telah ditingkatkan statusnya menjadi rawat inap dilengkapi sarana dan prasarana gedung berlantai dua dari Pemerintah Kabupaten Barru. Hingga kini telah meningkat dengan mendapatkan status Akreditasi Utama,” kata Titus.

Penulis: Abdul Latief

Komentar

KTP-el yang tidak sesuai NIK dan tanggal lahir yang tertera di KTP-el
Daerah
Pendaftar CPNS Bingung NIK KTP-el Tak Sesuai Tanggal Lahir, Begini Kata Kadis Dukcapil Bone
Para siswa melepas penat di taman Islamic Center Barru, (19/4).
Daerah
Usai USBN, Siswa Lepas Penat di Taman Islamic Center Barru
WhatsApp Image 2017-08-29 at 8.26.47 PM
Daerah
Di Hadapan Ribuan Maba STAIN, Kapolres Bone Bahas Radikalisme dan Terorisme