Health

Bupati Barru Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun Bersama Ratusan Siswa

245
0

fajarpendidikan.co.id – Bertempat di Alun-alun Taman Colliq Pujie Kota Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, Senin (27/2), ratusan siswa dan siswi secara bersama-sama menggelar pola hidup sehat lewat program cuci tangan se-dunia.

Cuci tangan pakai sabun ini juga melibatkan Plt Bupati Barru, H Suardi Saleh; Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Hj Hasna Syam; Kepala Dinas Pendidikan, Dr Abustan dan Milawati Abustan, Ketua Dharma Wanita Dinas Pendidikan Barru; para kepala UPTD Diknas, kepala sekolah, guru dan ratusan siswa.

Menurut Suardi Saleh, kegiatan tersebut adalah salah satu upaya menerapkan pola hidup sehat. “Ini adalah kampanye cuci tangan. Biasakan cuci tangan pakai sabun,” katanya.

“Kegiatan ini sangat positif untuk menumbuhkan budaya hidup sehat,” lanjut Suardi.

Mencuci tangan sebelum makan, ujar Suardi Saleh, sangat penting dan harus dilakukan demi menjaga kesehatan. “Khususnya anak-anak kita tolong biasakan cuci tangan sebelum makan, ini demi kesehatan,” ungkapnya.

Plt Bupati Barru hadir di kegiatan Hari Cuci Tangan se-Dunia di Alun-alun Taman Colliq Pujie, Barru, Sulsel.

Usai cuci tangan massal, pelaksana tugas Bupati Barru, Suardi Saleh memberi kuis kepada ratusan murid sekolah dasar. Pertanyaan seputar pola hidup sehat itu berhadiah langsung dari bupati.

Banyak murid SD yang mengacungkan tangan saat Suardi melontarkan pertanyaan. Murid yang bisa menjawab dengan benar, mendapat dua hadiah yang disiapkan panitia. Namun, tidak sedikit di antaranya ada yang grogi tak bisa menjawab.

“Saya lihat antusias anak-anakku sekalian luar biasa. Ini berarti sudah percaya diri meski jawaban belum sempurna. Selamat kepada mereka yang menjawab dengan benar,” kata Ir H Suardi.

 

Penulis: Abdul Latief

Komentar

Unit Pemasaran BPJS Kesehatan, Cabang Watampone, Bone, Sulsel, Tri Wijayanti, saat memberi sosialisasi di Sekolah Islam Athirah Boarding School Bone, Senin (3/4).
Health
BPJS Kesehatan Bone Bidik Peserta Baru di Institusi Pendidikan, Yayasan Kalla
Suasana pelayanan kesehatan di Kantor BPJS Kesehatan
Health
216.727 Penduduk Bone Belum Miliki JKN-KIS, Alfian: Penduduk Miskin Ditanggung Pemda
Mereka mengikuti pelatihan Dokter Cilik yang diadakan Lemina
Health
58 Siswa ini Ingin jadi Dokter