Daerah

Makna Dibalik Tema HUT ke-57 Barru

534
0
Bola Pitue

Bola Pitue, Rumah Adat Kab. Barru

fajarpendidikan.co.id – Tema HUT ke-57 Kabupaten Barru, Sulsel, sudah ditetapkan, yakni “Teguhkan Kebersamaan Berlandaskan Budaya dan Kearifan Lokal Menuju Barru yang Berkualitas dan Mandiri”. Plt Bupati Barru, H Suardi Saleh berharap, dari tema tersebut agar ada semangat baru.

Dengan semangat kebersamaan, katanya, Barru bisa menjadi wilayah yang maju dan mandiri. “Dengan modal kebersamaan ini, yang susah akan menjadi gampang. Yang berat pun akan menjadi ringan. Bahkan sesuatu yang tidak mungkin pun, akan mungkin berkat kebersamaan kita,” tandas Suardi.

Baca Juga : Launching PSC Omcare Akan Warnai HUT Barru ke-57

Selain itu, Suardi juga mengatakan bahwa Kabupaten Barru memiliki sumber daya alam yang melimpah.

“Merupakan suatu keunggulan yang luar biasa. Infrastruktur pelabuhan laut, berada pada posisi strategis lintasan dengan utara-selatan sehingga Kabupten Barru pada sektor destinasi kepariwisataan sangat perlu untuk ditingkatkan. Seperti Bola Pitue yang merupakan salah satu momen untuk ditampilkan pada HUT Barru ke-57,” katanya.

Bola Pitue adalah rumah adat bugis Barru yang terletak di Dusun Kampung Baru Padongko, Kelurahan Mangempang, Kecamatan Barru, Barru, Sulsel.

“Besok, Gubernur akan kami jemput di Bola Pitue. Sebab Bola Pitue akan kami jadikan momen untuk kami paketkan bersama destinasi wisata lainnya yang ada di daerah kita ini,” jelas Suardi, Selasa (28/2).

 

Penulis: Abdul Latief

Komentar

Tagged:
Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan mengunjungi salah satu stand usai meresmikan pusat wisata kuliner di Lapangan Bakti Rantepao, (3/6).
Daerah
Bupati Toraja Utara Resmikan Pusat Wisata Kuliner
Ir. H. Suardi Saleh, M.Si saat menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah 2016 Kepada Badan Pemeriksa Keuangan RI Sulsel.
Daerah
Plt Bupati Barru Serahkan LKPD 2016 UNAUDIT ke BPK RI
WhatsApp Image 2017-08-30 at 3.49.26 PM
Daerah
10 Mantan Penyalahguna Narkoba di Bone Diajari Bisnis Salon