Daerah

Pangkep Menuju Kabupaten Kota Layak Anak, Siswa Usulkan Klinik IT

323
0

Pangkep, Sulsel – Puluhan anak dari beberapa sekolah di Pangkep mengikuti Musrenbang Anak, yang diselenggarakan di Aula Pertemuan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pangkep.

“Ini baru pertama kalinya dilaksanakan di Pangkep, karena anak juga punya hak untuk diakomodir,” ujar Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak, Agustina Wangsa, Kamis (2/3/2017).

“Dalam kegiatan ini, kita libatkan forum anak di Pangkep. Hasilnya akan dimasukkan di Bappeda, untuk dimasukkan dalam perencanaan pembangunan,” tambah Agustina.

Musrenbang Anak di Kabupaten Pangkep, Sulsel.

Sementara itu, salah satu peserta Musrenbang, Nurul Faradiba mengatakan, untuk menuju Kabupaten Kota Layak Anak, syaratnya harus ada musrenbang anak.

“Kita sementara menuju Kabupaten Layak Anak, ini usulan dari forum anak, dan diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” tandas Faradiba yang juga Duta Anak Pangkep ini.

Faradiba mengaku, salah satu yang akan diusulkannya adalah pembuatan Klinik IT untuk anak di seluruh pelosok di Pangkep.

 

Penulis: Adhan

Komentar

Tagged:
Kepala Dinas Pendidikan Barru, Abustan saat memberi bantuan media pendidikan ke 28 sekolah
Daerah
Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdik Barru sebar Media Pendidikan
Upacara Hari Kesadaran Nasional, (17/4).
Daerah
Wakil DPRD II Barru Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional
Ratusan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah (Kepsek) nampak antusias mengikuti ujian alias seleksi diklat di SMPN 1 Watampone, Kabupaten Bone.
Daerah
Ratusan Plt Kepsek di Bone ‘Ujian’ di SMPN 1 Watampone