Daerah

Polres dan CMB Barru Sosialisasi Berkendara yang Baik

377
0

Polres bersama sembilan Communitas Motor Barru (CMB) menggelar sosialisasi berkendara motor yang baik.

Barru, Sulsel – Dalam rangka operasi simpatik (OPS) 2017, Polres bersama sembilan Comunitas Motor Barru (CMB), menggelar sosialisasi berkendara motor yang baik, Jumat (3/3). Sosialisasi dilaksanakan bersama ratusan anak muda pengendara motor dengan mengelilingi Kota Barru, start dari Isalamic Center, melalui rute Jalan poros Parepare – Makassar, menuju jalur pelabuhan Garongkong ke arah Kota Sumpang Binangae hingga Mapolres Barru.

Setelah itu, dilanjutkan ke agenda kedua, yakni Bakti Sosial (Baksos). Dilakukan kegiatan bersih-bersih masjid dan Pasar Mattirowalie bersama Kapolres Barru.

Kapolres Barru, AKBP Minarto SIk pada penyampaiannya, dengan terlebih dahulu mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para anggota CMB yang ikut berpartisipasi dalam sosialisasi berkendara lengkap dan mematuhi aturan berlalu lintas yang baik dan benar. “Saya mengapresiasi para rekan-rekan Comunitas Motor Barru, yang begitu kompak dan bersemangat dan antusias sebagai komunitas motor yang bisa berkumpul jadi satu, bekerja sama dengan Polres dalam rangka Operasi Simpatik, ikut menjadi pelopor bagi masyarakat untuk berlalu lintas dengan baik, benar dan selamat,” terang Kapolres.

Para bikers, lanjut Minarto, adalah sebagai ujung tombak dan pelopor dalam mensosialisasikan cara berkendara dengan baik dan benar, demi keselamatan masyarakat Kabupaten Barru pada umumnya. “Agar masyarakat berangkat dari rumahnya, naik motor bisa selamat sampai ke tujuan, kembali ke rumahnya dalam keadaan selamat,” kata Minarto.

Ketua Barru Motor Club (BMC), Andi Mustapa Fieter yang juga ikut berpartisipasi mengatakan, sosialisasi OPS yang digelar Polres bersama Comunitas Motor Barru tersebut sangat baik. “Kami antusias ikut serta pada sosialisasi OPS selaku pelopor dan ujung tombak, sebagai pengguna jalan yang baik. Hal ini bertujuan agar dapat dicontohi oleh masyarakat pengguna jalan, untuk menjadi pengendara yang baik dan benar demi keselamatan kita dan masyarakat Kabupaten Barru pada umumnya,” jelas Andi Mustapa (Bau Cibu).

Ketua Panitia CMB, Imran menjelaskan, kesembilan Comunitas Motor Barru yang dilibatkan dalam sosialisasi tersebut, di antaranya FBC Motor, FU150 Barru Community, V One, BMCI, JVC, Beaters, KRB, KRC serta dua Comunitas Vespa Barru. “Tujuan kami ikut berpartisipasi dalam sosialisasi ini, agar kita dapat dipercaya masyarakat bahwa kita bukan geng motor. Kita kasih contoh kepada masyarakat supaya dalam mengendarai motor, kita harus pakai helm dan kita harus lengkapi motor kita. Agar kita dan pengendara lainnya bisa sama-sama selamat sampai tujuan,” kata Imran.

 

Penulis: Abdul Latief

Komentar

Tagged:
Kepala Puskesmas Padongko, Titus Marasin MB.
Daerah
Puskesmas Padongko Siap Raih Akreditasi Paripurna 2019
Kanit Regident Samsat Bone, Sulsel, Ipda Muhammad Tang. S, SH., MH
Daerah
Kanit Regident Ingatkan Pelayanan Samsat Bone akan Pentingnya 3S
Penandantanganan MoU pemerintah Kab. Bone dengan LAN
Daerah
Bupati Bone MoU dengan LAN RI