UNIVERSITARIA

12 Mahasiswi ‘Jepang’ Tawarkan 8 Program Ini di Labempa Bone

929
0
Para Mahasiswi KKLP STAIN Watampone Posko Jepang

Para Mahasiswi KKLP STAIN Watampone Posko Jepang

Bone, Sulsel — Mahasiswi Kuliah Kerja Lapangan Profesi (KKLP) STAIN Watampone, Kabupaten Bone, Sulsel menggelar seminar program kerja (Proker), di Masjid Amirul Hayat lingkungan Labempa kelurahan Walanae, Bone, Minggu (5/3), malam. Seminar itu digelar untuk membahas proker yang akan dilaksanakan mahasiswi KKLP STAIN Watampone.

Hadir, Dosen STAIN Watampone, unsur pemerintah setempat, para pengurus masjid Amirul Hayat, imam masjid, tokoh masyarakat, dan sejumlah warga serta mahasiswi KKLP STAIN yang tergabung dalam Posko Jepang.

Baca Juga: 3 Mahasiswa STAIN Watampone Terpilih Kuliah di Cina

Salah satu Mahasiswi KKLP STAIN Watampone Posko Jepang, Vita kepada fajarpendidikan.co.id mengatakan, sebagaimana Mahasiswa lainnya, dirinya bersama 11 teman poskonya selama kurang lebih 2 bulan kedepan melaksanakan KKLP. Selama waktu tersebut, selain di Kantor DPKAD Bone, juga akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk merealisasikan proker di Masjid, yang telah disepakati bersama warga dalam seminar.

Seminar program kerja (Proker), di Masjid Amirul Hayat lingkungan Labempa kelurahan Walanae, Bone, Minggu (5/3/2017), malam.

Seminar program kerja (Proker), di Masjid Amirul Hayat lingkungan Labempa kelurahan Walanae, Bone, Minggu (5/3/2017), malam.

Dalam seminar, kata Vita, membahas sejumlah proker prioritas, baik dari usulan Mahasiswi ataupun dari permintaan warga setempat. Melalui pembahasan proker yang cukup alot itu, disepakati 8 proker untuk dilaksanakan.

Adapun proker yang rencananya akan dilaksanakan, disebutkan, diantaranya, bimbingan TK/TPA (BTQ, sholat, wudhu), Lomba ( hafalan quran, praktik wudhu, praktik sholat).

“Selain itu, proker lainnya yasinan, baksos, pengadaan (struktur, papan info), pelaksanaan Isra Miraj, bimbingan pengurusan jenazah, pembentukan majelis ta’lim,” lanjut mahasiswi yang mengaku punya hoby nonton film bernuansa dunia pendidikan itu.

Mahasiswi KKLP tersebut berharap dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat lingkungan Labempa, agar semua proker yang ditawarkan bisa terlaksana dengan tuntas dan berdampak positif bagi warga setempat.

Penulis: Abustan

Komentar

Tagged:
FK Unibos Makassar
UNIVERSITARIA
FK Unibos Siap Reakreditasi
IMG_6504
UNIVERSITARIA
Mahasiswa Galang Dana Korban Angin Puting Beliung di Barru
Ketua Prodi HTN/Siyasah STAIN Watampone, Nur Paikah, SH., M.Hum
UNIVERSITARIA
Jelang Visitasi, STAIN Watampone Evaluasi Mutu Pembelajaran