Daerah

Polres Barru Gelar Operasi Simpatik, Ratusan Pengendara Terjaring

558
0

Barru, Sulsel – Operasi Simpatik tahun 2017 mulai dilaksanakan sejak 1 Maret hingga 21 Maret 2017 mendatang. Hingga hari ini, Polres Barru melalui satuan polisi lalulintas telah mengeluarkan sebanyak 162 surat teguran dan 17 surat tilang.

Kepala Satuan Polisi Lalulintas Polres Barru, AKP Dharmawati, Rabu, 7 Maret menjelaskan,  pelaksanaan ops simpatik 2017 akan menindak pelanggar yang betul-betul fatal (berat) karena dapat menyebabkan kecelakaan, yaitu pelanggar yang melawan arus, lampu merah dan berhenti di badan tanpa ada segitiga pengamanannya. “Rata-rata yang melanggar itu adalah melawan arus dan itu fatal karena bisa menyebabkan kecelakaan,” katanya.

Operasi Simpatik 2017 di Barru, Sulsel.

Pada pelaksanaaan Ops Simpatik 2017 ini, Polantas menegakkan hukum berupa teguran terhadap sejumlah pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan. Antara lain melawan arus lalu lintas, pelanggaran rambu lalu lintas, dan pelanggaran batas kecepatan.

Operasi ini, lanjutnya, bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan di jalan, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terwujudnya opini positif dan citra tertib berlalu lintas, terwujudnya pelayanan Polantas yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme, serta terwujudnya masyarakat yang patuh hukum berlalu lintas yang baik.

 

Penulis: Abdul Latief

Komentar

Tagged:
Kondisi perpustakaan SD Inpres 5/81 Watang Melle, desa Melle dusun Watang Melle, Kecamatan Dua Boccoe, Bone.
Daerah
Peduli Sekolah Pinggiran, Komunitas Rumah Kardus Bone Gelar Donasi Buku
Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh MSi
Daerah
Bupati Barru Sempatkan Shalat Berjamaah Bersama Pegawai
H Syahban Sammana, bersama Kapolres dan Kadis Koperindag, H Dewa Bochari.
Daerah
Wakil Bupati Pangkep: Harga Komoditi Harus Dipantau Setiap Saat