Daerah

Polres Barru Gelar Operasi Simpatik, Ratusan Pengendara Terjaring

497
0

Barru, Sulsel – Operasi Simpatik tahun 2017 mulai dilaksanakan sejak 1 Maret hingga 21 Maret 2017 mendatang. Hingga hari ini, Polres Barru melalui satuan polisi lalulintas telah mengeluarkan sebanyak 162 surat teguran dan 17 surat tilang.

Kepala Satuan Polisi Lalulintas Polres Barru, AKP Dharmawati, Rabu, 7 Maret menjelaskan,  pelaksanaan ops simpatik 2017 akan menindak pelanggar yang betul-betul fatal (berat) karena dapat menyebabkan kecelakaan, yaitu pelanggar yang melawan arus, lampu merah dan berhenti di badan tanpa ada segitiga pengamanannya. “Rata-rata yang melanggar itu adalah melawan arus dan itu fatal karena bisa menyebabkan kecelakaan,” katanya.

Operasi Simpatik 2017 di Barru, Sulsel.

Pada pelaksanaaan Ops Simpatik 2017 ini, Polantas menegakkan hukum berupa teguran terhadap sejumlah pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan. Antara lain melawan arus lalu lintas, pelanggaran rambu lalu lintas, dan pelanggaran batas kecepatan.

Operasi ini, lanjutnya, bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan di jalan, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terwujudnya opini positif dan citra tertib berlalu lintas, terwujudnya pelayanan Polantas yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme, serta terwujudnya masyarakat yang patuh hukum berlalu lintas yang baik.

 

Penulis: Abdul Latief

Komentar

Tagged:
Kepala Puskesmas Padongko, Titus Marasin MB.
Daerah
Puskesmas Padongko Siap Raih Akreditasi Paripurna 2019
IMG_3215
Daerah
Pandawa Kembali Ajak 165 Siswa Bertualang
Ratusan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah (Kepsek) nampak antusias mengikuti ujian alias seleksi diklat di SMPN 1 Watampone, Kabupaten Bone.
Daerah
Ratusan Plt Kepsek di Bone ‘Ujian’ di SMPN 1 Watampone