Daerah

Pria Bugis’ Bikin Video Smule, Lucu dan Viral di Bone

3136
0

Bone, Sulsel – Aplikasi karaoke Smule telah menjadi populer di kalangan masyarakat, hingga ke pelosok negeri. Penggunanya, bisa berduet karaoke dengan orang yang berbeda lokasi, di luar negeri sekalipun.

Tak jarang, video duet itu kerap mengundang viral di media sosial. Seperti, video duet yang diunggah Muhammad Yamin, duet pengguna smule antara orang ‘Barat Vs Bugis’ menjadi lucu dan viral.

Video tersebut dinilai sangat lucu. Pasalnya, penampilan seorang pria yang ‘menyanyi’ dengan bahasa bugis fasih. Lirik lagunya, seakan membalas lagu barat yang dilantunkan lawan duetnya, dengan bahasa bugis. Padahal, pria yang belum diketahui asalnya itu, hanya mengatakan tentang dirinya dengan cengkok mirip lagu RockABye.

“Agatuumuaseng dEwisseng pahang, bahasa ugi bawang wisseng, passapiri otoka bawang,” lantunan pria dalam video smule tersebut, dilansir fajarpendidikan.co.id, Rabu (8/3) Siang.

Sontak, video lucu itu dibagikan sejumlah pengguna medsos. Salah satunya yang dibagikan pengguna medsos asal Bone, akun Askar Syam dan jadi viral di akun medsosnya. Ini komentarnya;

Akun facebook Juz’an Muhammad menuliskan “Anggota na Askar Syam ituu…hahah,” tulisnya.

Akun lainnya, X Ashri Teruna “Bagus rekomendasi. Lebih bagus om Askar menyanyi.”

Yunistira Ayu Shukrini Yahya, “Betulan itu kah cappo Askar Syam??”

Andi Yusuf Akbar Amier “Ini mi yg nyanyi di elekton waktu merit ki askar”. St A. TenriRawe, “Mohon share pak…wkwkwkwk lucu sekali😀😀😀😂😂,”.

Sedangkan akun Abiy Alif menuliskan, “Patut diapresiasi kemampuan menyesuaikan cengkok lagux, hehe lucu (videonya),”

Penulis: Abustan

Komentar

Buku praktik baik dalam perkuliahan dan integrasi LPTK-Sekolah yang diterbitkan USAID. Buku ini berisi pengalaman para dosen, mahasiswa, dan guru dalam program penyiapan calon guru yang berkualitas. (Foto: /IST)
Daerah
USAID Terbitkan Buku Praktik Baik LPTK
Kasubag TU, Sabran (Pria memegang kertas) saat kunjungan di salah satu KUA di Kabupaten Bone, Sulsel.
Daerah
Kunker ke 27 KUA, Ini Pesan Kasubag TU Kemenag Bone
Bantuan itu diberikan Rabu Pagi (29/3).
Daerah
Dompet Duafa Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Pangkep