UNIVERSITARIA

STIP Ingin Cetak Sarjana Siap Pakai Lewat KKN Profesi

359
0

Bone, Sulsel – Sebanyak 18 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Yayasan Pendidikan Indonesia (STIP-YAPI) Kabupaten Bone, Sulsel, tengah melaksanakan KKN Profesi di Kecamatan Salomekko, Bone, mulai Senin 6 Maret hingga 30 April 2017, mendatang.

Mahasiswa KKN Profesi Angkatan VI STIP Yapi Bone tersebut diterima lansung pemerintah Kecamatan beserta jajarannya.

Hadir, Ketua STIP Yapi Bone, Wakil Ketua II STIP, Dosen Supervisor KKN Profesi angkatan VI, Forkopimcam Salomekko, Kepala Desa Ulubalang, Desa Manera dan Desa Mappatoba.

Mahasiswa KKN Profesi Angkatan VI STIP Yapi Bone saat diterima lansung oleh Pemerintah Kecamatan Salomekko, Bone, Senin (6/3).

Di antara tujuan yang ingin dicapai dalam KKN Profesi, yakni mahasiswa memperoleh pengalaman belajar yang berharga melalui keterlibatan dalam masyakarat yang secara langsung. Sehingga bisa berpartisipasi menemukan, merumuskan, memecahkan dan menanggulangi permasalahan pembangunan secara pragmatis interdisipliner, khususnya dalam bidang Pertanian dan Perikanan.

Selain itu, perguruan tinggi lebih dapat mencetak sarjana pertanian dan sarjana perikanan yang lebih profesional di bidangnya.

“Dengan demikian, out put perguruan tinggi secara relatif menjadi siap pakai dan terlatih dalam menaggulangi permasalahan pembangunan yang lebih pragmatis dan interdisipliner,” ujar Humas STIP Yapi Bone, Jumardi, kepada fajarpendidikan.co.id, kemarin.

Penulis: Abustan

Komentar

Tagged:
Logo Universitas Muhammadiyah Makassar
UNIVERSITARIA
Kembangakan Minat Belajar Matematika Siswa, HMJ MTK Unismuh Adakan Kunjungan Sosial
Wakil Ketua I Bidang Akademik STKIP Muhammadiyah Bone, Dr Muh Safar S Pd MPd bersama mahasiswa magang
UNIVERSITARIA
Kerjasama Peningkatan Kualitas Akademik, Mahasiswa Prima Magang di STKIP Muhammadiyah Bone
IMG_3420
UNIVERSITARIA
Mahasiswa KKN STIE Nobel, Canangkan Program Kerja