Daerah

Tingkatkan Pengetahuan Peternak, Disnak Bone Akan ‘Pamer’ Sapi Andalan

381
0
Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Bone, Sulsel saat menggelar konferensi pers di Aula Kantor Disnak, Kamis (9/3).

Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Bone, Sulsel saat menggelar konferensi pers di Aula Kantor Disnak, Kamis (9/3).

Bone, Sulsel– Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Bone, Sulsel menggelar konferensi pers di Aula Kantor Disnak setempat, Kamis (9/3).

Hadir, para Insan Pers dari Media Cetak dan Elektronik wilayah Bone.

Dalam keterangan persnya, Kepala Disnak, H Aris Handono, mengatakan dalam menyambut Hari Jadi Bone ke-687, April 2017 mendatang, Disnak akan menggelar kegiatan Karnaval dan Kontes Ternak se-Kabupaten Bone. Kegiatan tersebut, rencananya akan dipusatkan di area Terminal Petta Ponggawae. Olehnya itu, Haris mengajak masyarakat Petani/Peternak untuk berpartisipasi, memeriahkan acara tersebut.

Lebih lanjut Haris memaparkan, dalam acara Karnaval dan Kontes Ternak Sapi,  akan dihadirkan ternak sapi dengan berbagai hiasan, dengan jumlah ternak sapi sekitar 300 ekor. Selain itu, akan dihadirkan sapi yang memiliki berat 1,1 ton yang pada kontes tahun lalu berat sapi hanya mencapai 200 kilogram.

“Dan tak kalah pentingnya penilaian akan dilakukan oleh Tim MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia),”kata Haris saat memberikan paparan dalam konferensi pers di Aula Disnak Kabupaten Bone, sebagaimana dilansir FAJARPENDIDIKAN.co.id di laman Facebook Disnak Bone, Kamis (9/3).

Dilaman yang sama disebutkan, tujuan kegiatan Kontes Ternak oleh Disnak Kabupaten Bone Tahun 2017 diantaranya, yakni motivasi dan stimulasi peternakan untuk meningkatkan produksi ternak baik kuantitas maupun kualitas. Meningkatkan peran serta masyarakat dalam pelaksanaan program kegiatan Inseminasi  Buatan dalam rangka memperbaiki  kualitas produk hasil ternak sapi.

Selain itu, Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di Bidang Peternakan. Media pembinaan dan penyuluhan petani ternak. Memberikan informasi yang lebih luas kepada masyarakat tentang peluang usaha peternakan serta dapat membuka peluang, investasi bagi pelaku usaha bidang peternakan.

Penulis: Abustan

Komentar

Tagged:
IMG_6626
Daerah
Sat Narkoba Polres Barru catat Puluhan Kasus Narkoba di 2017
PT Semen Tonasa kucurkan bantuan modal bagi pelaku UKM.
Daerah
PT Semen Tonasa Kucurkan Bantuan Rp12 M Bagi Pelaku UKM
IMG_7367
Daerah
Patut Ditiru, Polwan Polres Bone Bantu Anak Putus Sekolah