Daerah

BAC Cari Bibit Atlet Panahan

305
0

Barru, Sulsel – Barru Archery Club (BAC) tengah mencari bibit atlet panahan usia pelajar. Atlet tersebut dipersiapkan untuk diikutsertakan pada Pekan Olah Raga Daerah (Porda) dan Pekan Olah Raga Nasional (PON).

Pantauan fajarpendidikan.co.id di lapangan Sumpang Binangae, Barru, Sulsel, beberapa siswa SMP sederajat sedang berlatih memanah, Minggu (12/3). Mereka didampingi Ketua BAC Barru, Andi Nurhadi dan para orang tua atlet.

Andi Nurhadi menjelaskan, pihaknya akan merekrut atlet panahan usia anak kelas VI SD hingga tingkat SMP. “Sesuai aturan PON dan Porda,” katanya.

Pelajar Barru yang mengikuti latihan panahan.

BAC adalah salah satu klub panahan yang berkedudukan di Jl HM Akbar, Klinik Kesehatan Kota Barru. Dibentuk pada akhir 2016 lalu, BAC juga bagian dari Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Barru, Sulsel.

Andi Nurhadi yang juga merupakan Sekretaris Perpani Barru berharap, Perpani Barru dapat menorehkan prestasi gemilang di tingkat yang lebih tinggi. “Harapan kami, mudah-mudahan lewat BAC, yang dipadukan dengan pendidikan agama, kita bisa hidupkan Perpani Barru, dengan akhlaqul qarimah, untuk meraih prestasi yang lebih tinggi, diajang nasional bahkan ke tingkat internasional,” pungkasnya.

 

Penulis: Abdul Latief

Komentar

Tagged:
Pengambilan Sumpah Jabatan 8 Rektor UIN dan IAN serta 2 Ketua STAIN, Jumat (28/7).
Daerah
Sah, Prof Nuzul jadi Ketua STAIN Watampone
Rapat Kerja Teknis Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat se-Indonesia di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Senin (6/3/2017). Rapat ini berlansung selama 5 hari.
Daerah
BNN Bone Ajak Lintas Sektor Cegah Peredaran Narkoba
Plt Bupati Barru, H Suardi Saleh menyambut para petugas kebersihan dengan ucapan terima kasih yang telah bekerja keras, memelihara dan membersihkan Kota Barru, Sulsel.
Daerah
Bupati Terima Kunjungan Silaturahmi Pahlawan Lingkungan