Daerah

Peringati Milad ke-20, MAN Mangempang Barru Gelar Jalan Santai

692
0

Barru, Sulsel – Plt Bupati Barru, H Suardi Saleh MSi melepas peserta gerak jalan santai dalam rangka Milad dan Reuni Akbar Madrazah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mangempang Barru 1997-2017 di Alun-alun Colliq Pujie Kota Barru, Sulsel, Minggu (12/3).

Peserta gerak jalan santai di pagi yang sejuk itu adalah para alumni MAN 1 Barru, para siswa dan guru MAN 1 Barru serta puluhan masyakat kota Barru yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Panitia Milad dan Reuni Akbar MAN 1 Mangempang, Fatimah Taif mengemukakan, reuni akbar ini akan menjadi momen bagi para alumni dari semua angkatan untuk kembali berkumpul bersama, menyatukan visi dan misi untuk membangun masa depan MAN Mangempang Barru dan Kabupaten Barru pada umumnya. “Kami ingin kembali mengetahui kabar guru-guru yang pernah mengajar, teman-teman dan sahabat yang terpisah, sehingga menumbuhkan semangat untuk tetap menjaga jalinan persaudaraan sesama alumni MAN Mangempang Barru,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Barru, H Suardi Saleh dalam sambutan singkatnya sebelum melepas peserta jalan santai menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan tersebut. Kegiatan jalan santai ini, katanya, sebagai sarana memasyarakatkan olah raga serta sekaligus sebagai wadah silaturahmi perekat persatuan.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar aktivitas olah raga saja. Akan tetapi sebagai ajang silaturahmi antara sesama alumni MAN Barru, silaturahmi dengan sekolah serta silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Barru,” katanya.

Pelepasan peserta gerak jalan santai oleh Plt Bupati Barru, Suardi Saleh.

Menurut Suardi Saleh, MAN Mangempang Barru adalah bagian penting dari pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Barru.

“Mari jadikan milad dan reuni akbar ini sebagai momen penting untuk muhasabah, intropeksi diri, duduk bersama-sama untuk berpikir kembali mematangkan berbagai rencana, menyamakan visi-misi untuk kemajuan MAN Mangempang Barru ke depannya. Selamat Milad yang ke-20 MAN Mangempang Barru, jaya dan sukses MAN Mangempang Barru. Mari jaga kebersamaan untuk kejayaan dan kemajuan Kabupaten Barru,” pungkasnya.

 

Penulis: Abdul Latief

Komentar

Tagged:
Sosialisasi Deteksi Dini Terorisme dan Pencegahan Radikalisme
Daerah
Upaya Mempertahankan NKRI, Terus Digalakkan Sosialisasi
Karnaval Budaya, salah satu rangkaian peringatan HJB ke-687.
Daerah
HJB 687 Ditunggangi Kampanye, Pengamat: Bukan Pendidikan Politik yang Baik
Ilustrasi Persemian Gedung
Daerah
Peringati HUT Ke 61, Bupati Barru Resmikan Gedung Baruga Rujab Wabup Yang Baru