UNIVERSITARIA

‘Es Jus’ di STAIN Ini Dipercaya Mendidik Akhlak

409
0

Bone, Sulsel – Di era moderen ini, banyak gaya hidup dipercaya akan membawa dampak negatif bagi kehidupan seseorang. Begitu pula sebaliknya, beragam hal positif yang dipercaya ampuh membawa pengaruh baik bagi diri seseorang yang konsisten melaksanakannya.

Seperti kegiatan rutin yang dilaksanakan Mahasiswi STAIN Watampone yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Insyirah Bone. Mereka tiap Jumat menggelar kajian rutin yang diberi nama ‘eS Jus’.

‘eS Jus’ itu Sharing Jumat Siang, (dipercaya) mendidik akhlak muslimah,” ungkap salah seorang mahasiswi STAIN Watampone yang tergabung dalam LDK Al-Insyirah, Hery Izzatul Zhaarifah, kepada fajarpendidikan.co.id, Selasa (14/3), siang.

eS Jus di Mushollah STAIN Watampone, Bone, Jumat (14/3).

‘eS Jus’, lanjutnya, awalnya dinamai kegiatan ‘Karimah’ sebagai singkatan dari Kajian Rutin Muslimah. eS Jus hadir untuk para akhwat (perempuan) di STAIN Watampone maupun di luar STAIN.

Kegiatan rutin itu hadir, dipersembahkan dalam rangka membantu para perempuan mengenal diri, lingkungan, kewajiban, hak, dan hukum, serta diajak berkelana lewat materi kajian masa sahabat dan shahabiyah.

Sharing Jumat Siang, diantaranya membahas kisah-kisah inspiratif. Seperti Kisah Ummu Sulaim “Wanita Tangguh, Memiliki Prinsip,Teguh Pendirian” dibahas dalam eS Jus 10 Maret 2017, lalu.

 

Penulis: Abustan

Komentar

Tagged:
Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Insyirah Kabupaten Bone, Sulsel
UNIVERSITARIA
Bantu Somalia, LDK Al-Insyirah Galang Dana
Mia Nurmiati bersama mahasiswi STKIP Muhammadiyah Bone lainnya yang magang di Yogyakarta.
UNIVERSITARIA
Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone Magang di Yogyakarta
Pembekalan KKLP Mahasiswa Jurusan Tarbiyah STAIN Watampone Tahun Akademik 2016/2017, Senin (20/2). Foto: Abustan
UNIVERSITARIA
Prof Nuzul: Saya Harap Mahasiswa STAIN Asah Kemampuan di KKLP