Daerah

Hati-hati Melintas di Jembatan Ini, Sering Terjadi Kecelakaan

460
0

Barru, Sulsel – Kondisi jembatan Ralla, Kelurahan Lompo Riaja, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulsel, kini semakin rusak. Jembatan yang merupakan penghubung Kabupaten Barru – Soppeng dan kabupaten lain di Provinsi Sulawesi Selatan itu, sudah semakin mengkhawatirkan.

Berdasarkan pantauan fajarpendidikan.co.id, Senin (13/3), kendaraan yang melintas ekstra berhati-hati. Terlebih lagi kendaraan truk, tidak boleh berpapasan, harus bergantian karena mobil harus zigzag menghidari lubang.

“Sudah lebih setahun jembatan ini rusak, tidak ada perhatian dari pemerintah untuk memperbaikinya,” kata Sahrul, seorang sopir asal Tanete Riaja.

Sahrul mengaku dirinya hampir setiap hari melintas di jembatan itu. Namun tidak ada tanda-tanda akan diperbaiki. “Sering terjadi kecelakaan juga di atas jembatan, khususnya pengendara motor,” ungkapnya.

Jembatan Ralla, penghubung Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng.

Sementara Bondeng, salah seorang warga Ralla, Kelurahan Lompo Riaja mengatakan, jembatan tersebut sudah menelan korban meninggal akibat kecelakaan. Besi-besi lantai jembatan itu sudah kelihatan dan ditutupi dengan besi flat.

Selain jembatan Ralla, jembatan di Desa Sikapa, yang juga penghubung Barru dengan Soppeng, hingga kini belum diperbaiki. Mobil yang akan melintas juga harus antri, karena jembatan masih darurat, terbuat dari kayu. “Jembatan di Sikapa itu miring saat banjir beberapa waktu lalu,” ungkap Hasni, seorang warga Sikapa.

 

Penulis: Abdul Latief

Komentar

Tagged:
Whorkshop Metodologi Pengabdian kepada Masyarakat, di STAIN Watampone, Kamis 23-24 Maret 2017.
Daerah
Tingkatkan Kemampuan Dosen, STAIN Watampone Gelar Workshop ABCD
Foto Bersama, Usai Sosialisasi K3
Daerah
Sosialisasi Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) Masyarkat Umum
Turnamen Volly Ball Otting CUP III.
Daerah
Ketua DPRD Sidrap Buka Turnamen Volly Ball Otting CUP III