Daerah

Polres Barru Latih Siswa SD Formasi Baris-berbaris

427
0

Latihan atraksi formasi baris-berbaris di depan Mapolres Barru, Sulsel, (13/3).

Barru, Sulsel – Puluhan siswa kelas IV SD dan beberapa orang instruktur (pelatih) dari Satuan Lantas Polres Barru, tampak melatih para Polisi Cilik (Pocil), Senin sore (13/3). Latihan atraksi formasi baris-berbaris itu digelar di depan Mapolres Barru, Jl Cakalang Kota Barru, Kabupaten Barru, Sulsel.

Peserta latihan rata-rata dipilih melalui seleksi dari beberapa sekolah di Kota Barru. Kriterianya, yaitu sehat rohani dan jasmani, berat badan dan tinggi badan ideal, berkedudukan di sekitar Kota Barru, memiliki pengetahuan dasar baris berbaris dengan baik, disiplin dalam latihan, atas kemauan sendiri, seijin orang tua siswa dan berusia setara kelas IV SD.

Kepala Urusan Pembinaan Operasional (Kaurbinops) Polres Barru, IPDA Canggau, kepada fajarpendidikan.co.id menjelaskan, latihan atraksi formasi baris berbaris Pocil Polres Barru, digelar dalam rangka program kegiatan mingguan, terhadap seluruh Polres dalam jajaran lingkup Polda Sulsel.

“Pembinaan dan latihan ini, kita lakukan dalam rangka kegiatan mingguan Polda Sulsel. Jadi kita akan tampilkan Pocil kita di Pantai Losari Makassar, 19 Maret ini,” jelas Canggau.

Menurutnya, pembinaan dan latihan fisik, mental dan disiplin, merupakan satu bekal terhadap kelanjutan cita-cita anak-anak ke depan. “Kegiatan kita ini juga bertujuan, agar anak binaan kami ke depan sudah memiliki bekal, fisik, mental dan kedisiplinan yang baik,” terangnya.

Penulis: Abdul Latief

Komentar

Tagged:
Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Bone, Andi Amda
Daerah
Disdukcapil Minta Kades Lebih Proaktif Mengurus Warganya
Satpam SDN 26 Watang Palakka, Bone, saat membantu murid menyeberang di Jalan Raya, Kamis (20/4).
Daerah
SDN 26 Watang Palakka Tingkatkan Kepedulian Terhadap Murid
Plt Kepsek SD Negeri 24 Macanang, H Rumaya S Pd
Daerah
Plt Kepsek Benahi Sekolah Peninggalan Kepsek Kadaluarsa