Daerah

Lebih Moderen, Samsat Bone Akan Operasikan Sistem Ini

389
0

Kanit Regident Samsat Bone, Ipda Muhammad Tang S SH MH.

Bone, Sulsel –  Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Bone, Sulsel, akan segera mengoperasikan sistem antrian pengurusan STNK para Wajib Pajak (WP) dengan mesin. Hal tersebut sebagai layanan kemudahan dan lebih moderen untuk masyarakat.

Hal itu disampaikan Kanit Regident Samsat Bone, Ipda Muhammad Tang S SH MH di kantornya, Jalan Ahmad Yani, Watampone. “Itu mesin pengambilan nomor (No) antrian elektrik, sudah saya koordinasikan dengan UPTD Samsat, akan dioperasikan juga, memudahkan layanan,” kata Muhammad Tang, kepada fajarpendidikan.co.id, Rabu (15/3).

Lebih jauh, Mantan Kanit Regident Samsat Sidrap itu, lanjut mengatakan belum dioperasikannya mesin nomor antrian di Samsat Bone, lantaran adanya ketidaksesuaian antara program pada mesin yang ada dengan kebutuhan di Samsat. Mesin no antrian yang ada, masih lanjutnya, hanya memiliki satu program nomor antrian.

“Sementara, di Samsat ini kebutuhannya paling tidak, ada tiga no antrian. Pertama untuk pengesahan, nomor antriannya mesti keluarnya dua (kertas nomor antrian), satu untuk wajib pajak dan satu di berkas wajib pajak,” jelas Kanit Regiden yang baru 15 hari menjalankan tugas di Bumi Arung Palakka itu.

Selain antrian itu, no antrian lainnya yang mesti ada dalam mesin guna mendukung dan mewujudkan program Profesional, Moderen dan Terpercaya (Promoter) antara lain disebutnya, ganti plat 5 tahun, nomor antrian BBN 1, dan penerbitan duplikat.

“Banyak nomor antrian yang mesti disiapkan dalam sistem mesin modern itu. Yang ada itu (terpajang di Kantor Samsat), programnya cuma satu makanya belum difungsikan,” katanya.

“Jadi sekarang, masih menggunakan sistem antrian manual dengan penomoran di map,” tambahnya sambil menunjuk map.

 

Penulis: Abustan

Komentar

Tagged:
IMG_20170514_074501
Daerah
Bupati Bone dan Cagub Sulsel Hadiri Penamatan SMKN 1 Watampone
Polres bersama sembilan Communitas Motor Barru (CMB) menggelar sosialisasi berkendara motor yang baik.
Daerah
Polres dan CMB Barru Sosialisasi Berkendara yang Baik
Kajari Bone M Natsir Hamzah (tengah) saat memberi materi pada kegiatan JMS di SMP Negeri 1 Bone, Kamis (23/11)
Daerah
Jaksa Masuk Sekolah, Kajari Bone: Pelajar Harus Melek Hukum