Daerah

40 Pegawai BKPSDA Gowa ‘Berguru’ ke Barru

507
0

Suasana Diklat Tehnis Pelayanan Publik di aula Kantor Badan Perizinan dan PTSP, Kab. Barru

Barru, Sulsel – Kepala Badan Perizinan dan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kabupaten Barru, Syamsir, menerima kunjungan peserta pendidikan dan pelatihan (Diklat) Tehnis Pelayanan Publik yang diadakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dari Kabupaten Gowa, di Aula Kantor Badan Perizinan dan PTSP, Kamis (16/3).

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Jafaruddin mengatakan, Barru dipilih sebagai visitasi Diklat teknis pelayanan publik karena PTSP di daerah ini cukup baik. Bahkan sejumlah prestasi tingkat nasional dan internasional pernah diraih. “Kita pilih Kabupaten Barru karena dinilai cukup baik, dalam hal pelayanan publik,” ungkapnya.

Ia menambahkan, diklat yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar dan keterampilan tehnis mengenai sistem pelayanan publik yang baik dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

“Sasarannya adalah tersedianya tenaga pegawai yang memiliki kemampuan dalam pelayanan publik pada masing-masing OPD,” ujarnya.

Peserta diklat juga berkesempatan melihat langsung sistem pelayanan yang ada di kantor PTSP Kabupaten Barru. “Harapan kami setelah kunjungan ini, para peserta diklat dapat memahami, dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Plt Kepala PTSP Barru, Syamsir yang menerima kunjungan itu sangat mengapresiasi peserta diklat, yang mengunjungi kantor PTSP. “Kami mengapresiasi kunjungan ini, karena  PTSP Barru menjadi salah satu, tujuan study untuk pelayanan publik, ” ujarnya.

Penulis : Abdul Latif

Komentar

Tagged:
IMG_6907
Daerah
Hardiknas, Polres Bone Sumbang Buku di RBMKB
Suasana USBN di SMPN 1 Ulaweng, Sabtu (22/4).
Daerah
Peserta USBN Harus Jaga Kesehatan
Penertiban PKL di depan Kampus STAIN Watampone
Daerah
PKL depan Kampus STAIN Watampone jadi ‘Korban’ Adipura?