Edukasi

203 Pelajar di Bone Ikuti Kompetisi Sains Madrasah

650
0
Sebanyak 203 Pelajar di Bone Ikuti Kompetisi Sains Madrasah

Sebanyak 203 Pelajar di Bone Ikuti Kompetisi Sains Madrasah

Bone, Sulsel – Sebanyak 203 Pelajar di Kabupaten Bone, Sulsel mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetensi Seni dan Olah raga Madrasah (AKSIOMA).

Kegiatan itu digelar Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M) Tingkat MTs Lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone di Aula Kantor Kemenag Bone, Senin (20/3).

Ketua Panitia, Wahidah SAg mengatakan, kegiatan KSM dan AKSIOMA MTs tingkat Kabupaten Bone diikuti oleh 203 pelajar dari 33 MTs Negeri maupun swasta yang terpilih dari seleksi K3M.

“87 peserta di KSM dengan bidang studi kompetisi matematika 30 orang, Fisika 24 orang dan Biologi 33 Orang,” lanjut Wahida merincikan dilansir fajarpendidikan.co.id di laman akun medsos Humas Kemenag Bone, Ahdi Hidayat, Minggu (20/3).

Baca Juga: Kepala Kemenag Bone Buka Kompetisi Sains

Sementara, masih lanjunya, untuk kegiatan AKSIOMA sebanyak 116 peserta dengan cabang olah raga bulu tangkis 26 orang, tenis meja 24 orang dan dibidang seni terdiri dari hadro 28 orang, kaligrafi 11 orang, tahfiz 6 orang, MTQ 13 orang dan pidato bahasa arab 9 orang.

“Mengingat jumlah peserta dan bidang kompetisi banyak akhirnya kegiatan diadakan pada dua tempat yakni, khusus untuk KSM dilaksanakan di MTsN 1 Bone dan khusus untuk AKSIOMA dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Bone,” tulis Humas Kemenag Bone.

Penulis: Abustan

Komentar

Tagged:
Kepala MTs Al-Faaizun, Wahidah, S. Ag
Edukasi
Polisi Diharap Masuk Sosialisasi di MTs Al-Faaizun
Lahan Hidroponik di SD Negeri 24 Macanang, Bone.
Edukasi
Tambah Wawasan Murid, SD di Bone Ini Bertani Hidroponik
WBP Lapas Kelas IIA Watampone, Kabupaten Bone, Sulsel, mengikuti Try Out ujian paket B
Edukasi
8 WBP Lapas Watampone Ikuti Try Out Ujian Paket B