Daerah

Berkeliaran, Pelajar di Ulaweng Bone Terancam Disanksi

631
0

Waka Polsek Ulaweng Kabupaten Bone, Sulsel, IPTU Henri Aswan (Seragam Polisi) saat melaksanakan Patroli, Senin (20/3).

Bone, Sulsel – Anda pelajar atau kerabat pelajar yang berdomisili di Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulsel? Kalau ya, sepantasnya Anda membagi informasi dan/atau berhati-hati saat hendak keluar sekolah saat jam pelajaran berlangsung.

Pasalnya, pelajar di wilayah hukum Polsek tersebut terancam disanksi jika berkeliaran tanpa izin yang jelas saat jam belajar berlangsung di sekolah. Hal itu dilakukan pihak Polsek, pasca ditemukannya sejumlah pelajar yang terjaring dalam patroli rutin.

“Apabila masih ditemukan lagi ada pelajar/siswa berada di luar sekolah pada saat jam pelajaran, maka siswa tersebut akan dibawa ke Polsek. Kemudian, masing-masing orang tua akan dipanggil serta guru dan tentunya siswa yang bolos sekolah, akan diberikan sanksi sebagai efek jera,” tegas Waka Polsek Ulaweng, Iptu Henri Aswan dilansir fajarpendidikan.co.id di laman Tribrata News Polres Bone, Selasa (21/3).

Henri, tidak menyebutkan secara rinci mengenai sanksinya. Ia hanya menegaskan hal yang dilakukan berporos pada membina, mendidik kaum pelajar lebih disiplin dan mengarahkan meninggalkan hal yang merugikan dirinya sendiri, seperti bolos.

 

Penulis: Abustan

Komentar

Tagged:
Peresmian jembatan gantung di tandai penandatanganan prasasti.
Daerah
Bupati Toraja Utara Resmikan Jembatan Gantung
Peserta Pelatihan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Barru.
Daerah
42 Warga Desa di Kab. Barru DIterbangkan ke Jawa Timur. Ada Apa?
Alfian.
Daerah
32.107 Peserta Menunggak Iuran, BPJS Kesehatan Rekrut 3 Kader Penagih