Nasional

Mentan Panen Raya di Barru

8392
0

Mentan Amran Sulaiman panen raya di Barru

Barru, Sulsel – Bertempat di Lingkungan Batubessi, Kelurahan Sepe’e, Barru, Sulsel, Menteri Pertanian RI, A Amran Sulaiman, menggelar panen raya dan serap gabah Petani, musim panen Tahun 2016-2017, Senin (20/3).

Turut hadir Anggota DPR RI komisi IV Ir H. Muhammad Nasyit Umar Sp, Kasdam VII Wirabuana Brigjen TNI Suartodi SE MSi, Direktur keuangan Bulog Ariyanto Hutagaol, Ketua Pengadilan Negeri, para Forkopimda Kabupaten Barru, Para Pimpinan OPD, Ketua KTNA Kabupaten Serta Para Masyarakat dan Tokoh agama Se-kabupaten Barru.

Kunjungan kerja Mentan kali ini dalam rangka Panen Raya dan Serap Gabah serta Gerakan Tanam (Gertam) Cabai.

Tiba di lokasi, Kelurahan Sepe’e, Kecamatan Barru, Mentan disambut dengan tarian adat setempat dan dilanjutkan dengan pengalungan Sutra Bugis.

Mentan terlebih dahulu meninjau langsung panen padi dan menimbang langsung hasil panen. Di sela-sela itu, Mentan berdialog dengan salah satu petani Sepe’e.

Pada penyampaianya, Menteri Pertanian juga sempat menyampaikan, Apresiasi kepada Bulog Sulawesi Selatan, yang membentuk Satuan Tugas (Satgas) khusus untuk membeli gabah dan beras dengan menjemput langsung ke rumah, guna meminimalisasi beras petani kepada tengkulak,

“Saat ini Provinsi Sulsel pada bulan Maret dapat menciptakan sejarah baru, tertinggi gabah kering, dari sebelumnya -+200.000 ton dari tahun sebelumnya,” ujar Amran.

Penulis: Abdul Latif

Komentar

Tagged:
Dok. Prisma 17 tahun 2017
Nasional
Yuk Gabung Pada Kegiatan Prisma 18
fajarpendidikan.co.id
Nasional
Polres Wajo Berbagi Takjil ke Pengendara
Delegasi Indonesia yang berhasil menyabet tujuh medali di ajang International Earth Science Olympiad (IESO) ke-11 yang diselenggarakan di Centre International de Valbonne, Cote d’Azur, Perancis.
Nasional
Pelajar Indonesia Sabet 7 Medali di IESO 2017