Nasional

Siswa SMAN 1 Barru Wakili Indonesia ke Tingkat Internasional Lomba Matematika

1065
0

Muhammad Fadlan bersama para gurunya.

Barru, Sulsel – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Barru, Jl Jenderal Sudirman, Kota Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, kembali menelorkan siswa berprestasi pada lomba Matematika Tingkat Nasional, dengan meraih peringkat 1 Award Level Gold (Emas) bersama delapan peserta peraih level gold lainnya se-Indonesia.

Muhammad Fadlan, siswa Kelas XI Mipa 2 SMAN 1 Barru, bukan hanya meraih peringkat 1 Award Level Gold. Jagoan matematika ini juga dipilih menjadi duta Indonesia dipentas World Matematics Invitational (WMI) tingkat International di Vietnam pada Juli 2017.

Fadlan sang juara matematika dua kali berturut-turut di Universitas Negeri Makassar (UNM), sekali di UN dan dua kali jadi finalis di Malang, ini menempati posisi peringkat satu untuk level gold (emas). Fadlan juga adalah satu-satunya siswa peraih level gold dari Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala SMAN I Barru (Smabar), H Abd Majid Rahmat didampingi para guru matematika di sekolah ini, Rabu (22/3), tak bisa menyembunyikan rasa bangganya atas prestasi besar diraih siswanya, Muhammad Fadlan sebagai juara matematika di tingkat nasional untuk mewakili Indonesia ke tingkat internasional. “Mudah-mudahan prestasi siswa ini bisa menjadi motivasi bagi adik-adik kelasnya. Kuga kami sangat membutuhkan perhatian dan bantuan pemeritah daerah, dalam hal ini, Pemkab Barru,” kata Majid.

Sebab, lanjutnya, tidak sedikit biaya yang dibutuhkan. “Kami sangat butuh bantuan moril dan materil dari semua pihak, pemerhati pendidikan, khusus Pemkab Barru dan Provinsi Sulsel pada umumnya,” tambah H Majid.

Muhammad Fadlan saat dimintai keterangan, menjelaskan, perkiraan awal dia hanya berada di level silver (perak). “Tetapi Alhamdulillah, nama saya justru lebih membanggakan karena menempati posisi pertama di level gold,” jelas Fadlan.

 

Penulis: Abdul Latief

Komentar

Tagged:
Ilustrasi © Copyright 2017 - PT Fajar Media Pendidikan
Nasional
Kemendikbud Gelar Lomba Jurnalistik, Ikutan Yuk!
UN SMA 2017 lalu di Makassar. (dok)
Nasional
Mendikbud Pastikan USBN 2018 Gunakan Model Esai
Momen ulang tahun yang berakhir tragis. Foto: Ist
Nasional
Bahaya! Rayakan Ulang Tahun, Siswi Ini jadi Buta, Ini Penyebabnya