Daerah

Murid SDI Unggulan Toddopuli, Kunjungi FAJAR dan PT IKI

479
0

Murid SD Inpres Unggulan Toddopuli menyasar studi industri, yakni industri media di Harian Fajar dan PT Industri Kapal Indonesia (Persero), Rabu 22 Maret 2017.

Makassar, Sulsel – Sukses dalam program studi sejarah, kali ini, Lembaga Bina Muda (LBM) Pandawa menyasar kunjungan ke industri yang ada di kota Makassar.

Untuk program kali ini, murid SD Inpres Unggulan Toddopuli yang menjadi peserta pertama menyasar studi industri, yakni industri media di Harian Fajar dan PT Industri Kapal Indonesia (Persero), Rabu 22 Maret 2017.

“Dengan adanya kegiatan Pandawa ini, kami para guru sangat terbantu dalam mengembangkan wawasan umum murid kita,” ucap salah seorang guru yang ikut mendampingi peserta siang tadi.

Saat kunjungan di PT IKI, peserta cukup antusias karena langsung menyaksikan proses pembuatan kapal.
Mereka disambut Direktur Operasi PT IKI (Persero), H Ahril Abdullah yang didampingi jajaran PT IKI.

“Kami sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan seperti ini, karena memperkenalkan industri kepada pelajar kita,” ucapnya.

Murid SD Inpres Unggulan Toddopuli menyasar studi industri, yakni industri media di Harian Fajar dan PT Industri Kapal Indonesia (Persero), Rabu 22 Maret 2017.

Disambung Humas PT IKI, Akbar Nur, bahwasanya apa yang dijalankan LBM Pandawa ini, sekaitan dengan program Kementerian BUMN yakni “BUMN Hadir untuk Negeri”.

“Jadi, salah satu bentuk program BUMN tersebut, seperti apa yang telah dijalankan pihak LBM Pandawa, sehingga jelas kami sangat menyambut baik,” tandasnya.

Direktur Eksekutif LBM Pandawa, Syamsuri mengatakan, program ini terlaksana berkat dukungan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto; Dinas Pendidikan Kota Makassar; Dinas Kebudayaan Kota Makassar; PT IKI (Persero) dan Harian FAJAR Makassar. (sms)

Komentar

Tagged:
Peserta lomba menampilkan Tari Kreasi.
Daerah
Cabdin Sanggalangi Kesu’ Gelar O2SN dan FLS2N
Kepala Disnakertrans Kabupaten Bone, Alimuddin Massappa.
Daerah
Program Pendidikan Pencari Kerja, Disnakertrans Akan Beri Pelatihan Berbasis Kompetensi
Daerah
Pencuri Ayam Ini Nyaris Jadi Bulan-Bulanan Massa