Daerah

Pandawa Kenalkan Sejarah Lokal Murid SDN Maricaya 2

557
0

Murid SD Negeri Maricaya 2, Makassar, Sulsel, mengunjungi lokasi bersejarah di Kabupaten Gowa dan Kota Makassar.

Makassar, Sulsel – Mengenal situs-situs sejarah lokal, dirasa sangat penting oleh para pelajar kita di kota Makassar, tak terkecuali kalangan murid SD Negeri Maricaya 2, Makassar, Sulsel.

Mereka mengunjungi empat lokasi bersejarah di Kabupaten Gowa dan Kota Makassar, yakni Kompleks Makam Sultan Hasanuddin (Raja-raja Gowa), Museum Kota Makassar, Museum Ilagaligo Fort Rotterdam dan Kompleks Makam Raja-raja Tallo.

Murid SD Negeri Maricaya 2, Makassar, Sulsel, mengunjungi empat lokasi bersejarah di Kabupaten Gowa dan Kota Makassar, yakni Kompleks Makam Sultan Hasanuddin (Raja-raja Gowa), Museum Kota Makassar, Museum Ilagaligo Fort Rotterdam dan Kompleks Makam Raja-raja Tallo.

Selain mendapatkan pengalaman menarik, wawasan serta pengetahuan terhadap situs-situs sejarah lokal para peserta juga bertambah. “Kalau bukan kegiatannya Pandawa, tidak pernah mi ku tau saya di mana itu makam Raja Tallo,” lontar salah seorang guru.

Direktur Eksekutif LBM Pandawa, Syamsuri mengatakan, program ini terlaksana berkat dukungan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto; Dinas Pendidikan Kota Makassar dan Dinas Kebudayaan Kota Makassar. (sms)

Komentar

Tagged:
IMG_6308
Daerah
KKDB Gelar Maulid Di UNIBOS, Ini Kata Bupati Barru
Karnaval Budaya, salah satu rangkaian peringatan HJB ke-687.
Daerah
HJB 687 Ditunggangi Kampanye, Pengamat: Bukan Pendidikan Politik yang Baik
barru
Daerah
NH Lantik Tim Keluarga di Kabupaten Barru. Ini Tujuannya