Daerah

Polsek Ulaweng Tertibkan Pelajar Berkeliaran, Guru: Saya Suka Cara Polisi

286
0

Kapolsek Ulaweng, Bone, AKP Subair.

Bone, Sulsel – Pelajar di wilayah hukum Polsek Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulsel, bakal disanksi jika berkeliaran tanpa izin yang jelas saat jam belajar di sekolah. Tindakan itu dilakukan pihak Polsek, pasca terjaringnya sejumlah pelajar dalam patroli rutin yang digelar beberapa waktu lalu. Hal tersebut mendapat apresiasi dari sejumlah guru di Bumi Arung Palakka.

“Saya suka cara pak polisi, anak-anak (pelajar) sekarang memang ada perlu mendapatkan penyikapan dari selain pihak sekolah,” ungkap salah satu guru, Nur, kepada fajarpendidikan.co.id, Kamis (23/3).

Menurutnya, sejumlah karakter pelajar tak cukup hanya diberitahu pihak sekolah soal kedisiplinan. Karakter demikian, lanjutnya, perlu kolaborasi perhatian dari sekolah, orang tua dan pihak lainnya, termasuk kepolisian.

“Langkah itu bukan tuk membuat pelajar tertekan. Tapi untuk sama-sama mengarahkan ke hal lebih baik dan memperkecil peluang-peluangnya untuk melakukan hal-hal yang merugikan diri (pelajar) itu sendiri,” terangnya.

Terkait hal tersebut, Kapolsek Ulaweng, AKP Subair kepada fajarpendidikan.co.id mengatakan, patroli yang dilakukan jajarannya, menyasar pelajar yang berkeliaran tidak jelas, saat jam pelajaran berlangsung adalah atas permintaan guru di lingkup daerah tugasnya.

“Patroli itu atas permintaan sejumlah guru dari pertemuan lalu. Mereka meminta, jika ada pelajar yang berkeliaran tidak jelas saat jam belajar supaya disikapi,” ujar mantan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Makassar itu.

 

Penulis: Abustan

Komentar

Tagged:
Kondisi perpustakaan SD Inpres 5/81 Watang Melle, desa Melle dusun Watang Melle, Kecamatan Dua Boccoe, Bone.
Daerah
Peduli Sekolah Pinggiran, Komunitas Rumah Kardus Bone Gelar Donasi Buku
St. Umrah saat menyampaikan capaian BPJS Kesehatan Cabang Watampone, Selasa (22/8)
Daerah
Kesadaran Peserta Bayar Iuran BPJS Kesehatan Masih Rendah, Begini Upaya Edukasinya
Illustrasi
Daerah
Raja Ditemukan di Hutan Bontocani, Begini Ceritanya