Daerah

Polsek Ulaweng Tertibkan Pelajar Berkeliaran, Guru: Saya Suka Cara Polisi

353
0

Kapolsek Ulaweng, Bone, AKP Subair.

Bone, Sulsel – Pelajar di wilayah hukum Polsek Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulsel, bakal disanksi jika berkeliaran tanpa izin yang jelas saat jam belajar di sekolah. Tindakan itu dilakukan pihak Polsek, pasca terjaringnya sejumlah pelajar dalam patroli rutin yang digelar beberapa waktu lalu. Hal tersebut mendapat apresiasi dari sejumlah guru di Bumi Arung Palakka.

“Saya suka cara pak polisi, anak-anak (pelajar) sekarang memang ada perlu mendapatkan penyikapan dari selain pihak sekolah,” ungkap salah satu guru, Nur, kepada fajarpendidikan.co.id, Kamis (23/3).

Menurutnya, sejumlah karakter pelajar tak cukup hanya diberitahu pihak sekolah soal kedisiplinan. Karakter demikian, lanjutnya, perlu kolaborasi perhatian dari sekolah, orang tua dan pihak lainnya, termasuk kepolisian.

“Langkah itu bukan tuk membuat pelajar tertekan. Tapi untuk sama-sama mengarahkan ke hal lebih baik dan memperkecil peluang-peluangnya untuk melakukan hal-hal yang merugikan diri (pelajar) itu sendiri,” terangnya.

Terkait hal tersebut, Kapolsek Ulaweng, AKP Subair kepada fajarpendidikan.co.id mengatakan, patroli yang dilakukan jajarannya, menyasar pelajar yang berkeliaran tidak jelas, saat jam pelajaran berlangsung adalah atas permintaan guru di lingkup daerah tugasnya.

“Patroli itu atas permintaan sejumlah guru dari pertemuan lalu. Mereka meminta, jika ada pelajar yang berkeliaran tidak jelas saat jam belajar supaya disikapi,” ujar mantan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Makassar itu.

 

Penulis: Abustan

Komentar

Tagged:
IMG_7413
Daerah
Aksi Gerak Jalan Waria Berkostum SMA di Bone Timbulkan Pro-Kontra
Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Resort Bone menggelar Kursus Pelatihan Pelatih Dasar (KPPD) dan Kursus Pelatihan Pelatih Lanjutan (KPPL) ke III Tahun 2017 di Aula SMK 3 Watampone dan Kompleks Stadion Lapatau Bone, Sabtu (26-27/8/2017).
Daerah
375 Anggota Patroli Keamanan Sekolah Ikuti KPPD dan KPPL
Tim penghibur yang memeriahkan O2SN Makassar.
Daerah
Warna-warni O2SN Makassar, Lucu Namun Bertensi Tinggi