Daerah

Telaga Biru, Wisata Tersembunyi di Bone, Netizen: Keterlaluan Kalau Tidak Tahu

2268
0

Telaga Biru yang diunggah akun Sultan Tirta.

Bone, Sulsel – Anda adalah salah satu warga Bone? Kalau Ya, maka sebaiknya mengetahui objek wisata di daerah Anda ini. Jika tidak, bisa disebut ‘keterlaluan’.

Pasalnya, akhir-akhir ini, salah satu potensi destinasi wisata alam di Bumi Arung Palakka menjadi viral di media sosial (medsos) facebook. Objek wisata itu, yakni telaga biru di desa Ponre, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulsel.

Telaga tersebut mempunyai panorama alam yang menawan. Airnya yang jernih dan biru, berlatar pepohonan rindang menghijau. Pesonanya yang indah itu, sontak menyedot perhatian warga pengguna facebook (netizen).

Netizen dengan nama akun Sultan Tirta mengunggah foto beserta status keterangan, ‘keterlaluan’ jika warga Bone tapi tak tahu objek wisata tersebut. Sebutan itu hanyalah kelakar ditujukan kepada warga yang lambat informasi terhadap objek wisata di daerahnya sendiri.

“Keterlaluan, kalau orang Bone tidak tahu tempat ini (Telaga Biru, Kecamatan Libureng ),” tulis Sultan Tirta di laman facebooknya dilansir fajarpendidikan.co.id, Kamis (23/3).

foto selfie yang diunggah akun Izhak Brz.

Status dan pesona telaga biru yang tertangkap kamera itu pun membuat para netizen tertarik. Sejumlah netizen merespon balik dengan kelakar, mengaku tinggal di sekitaran objek wisata telaga cantik tersebut.

“Baru tahu.. ternyata sdh keterlaluan haha,” respon netizen, Andi Sudirman Maddiolo. Begitu juga dengan akun, Muh Arla, “Maaf kalau saya sudah keterllaluan..hahahH,” kelakarnya.

Netizen lainya, Andi Alti Mappesangka menuliskan komentar, “Behhh Keren… Salah satu objek wisata yang ada di Bone yg Belum diketahui secara Umum,” tulisnya.

“Arah ke Bendungan Ponre-ponre Kec.Libureng… minat Ayo ke Ponre-Ponre Mancing Mania. Sekalian Nikmati keindahan Alam Telaga Biru,” lanjut Andi Alti Mappesangka pada komentar lainnya.

Sementara, Izhak Brz mengomentari sambil mengunggah foto selfi di lokasi tersebut. “Keren mmang ini t4, recommended. Desa Ponre-ponre,” tulisnya.

Sejak berita ini dirilis, fajarpendidikan.co.id belum berhasil mengonfirmasi pemerintah setempat terkait keberadaan objek wisata yang lagi viral dan tampak belum terkelola tersebut.

 

Penulis: Abustan

Komentar

Tagged:
IMG_2858
Daerah
Peduli Lingkungan, SDN 7 Manurunge Daur Ulang Sampah
Seleksi 12 cabang olahraga dan seni tingkat Kabupaten Barru, di lapangan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru Sulsel, Selasa (7/11).
Daerah
Peringati Hari Aksara, Diknas Barru Targetkan Empat Emas
Para siswa melepas penat di taman Islamic Center Barru, (19/4).
Daerah
Usai USBN, Siswa Lepas Penat di Taman Islamic Center Barru