Daerah

Besok, Workshop Jomblo Berkualitas Digelar di STAIN Watampone

354
0

Ilustrasi.

Bone, Sulsel – Zaman moderen ini, menjadi remaja yang menyandang status jomblo terkadang dipandang ‘tidak gaul’ dan dituding ‘tidak laku’. Padahal status pra nikah itu, sebagai proses positif yang dijalani seseorang terkategori sabar dan bersiap menemukan jodohnya. Mereka sabar berjuang, menjaga diri dari status tidak jelas (pergaulan bebas), mengisinya dengan hal-hal yang baik.

Memantaskan diri seperti itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Butuh perjuangan, diperlukan keteguhan hati dan kepahaman yang benar terkait aturan kehidupan sebagai umat Islam.

Demikian pula menjalani kehidupan berumah tangga, diperlukan pengetahuan, pemahaman dan kesiapan melaksanakan pernikahan. Persiapan dini dari berbagai aspek, agar kelak terwujud rumah tangga yang berkualitas, mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan benar.

Materi terkait pembahasan tersebut akan dikupas habis Pusat Studi Wanita (PSW) STAIN Watampone, Kabupaten Bone, Sulsel, melalui workshop Pra Nikah Bagi Remaja, di Aula PKM kampus setempat, Sabtu (25/3/2017), besok.

“Workshop itu mengangkat tema Membangun Keluarga Bahagia Mewujudkan Generasi Berkualitas,” ungkap Kepala PSW, Dr Syarifah Suhra SAg MPdI kepada fajarpendidikan.co.id, Jumat (24/3/2017).

Adapun pemateri yang akan memberi materi dalam workshop itu, yakni dosen Pascasarjana IAIN Samarinda sekaligus psikolog, Dr Mujahidah MPsi bersama Kepala PSW sekaligus dosen pascasarjana STAIN Watampone, Dr Syarifah Suhra SAg MPdI.

 

Penulis: Abustan

Komentar

Tagged:
Penyuluhan narkoba yang digelar PWI Bone bekerja sama BNN Bone, (12/4).
Daerah
HPN 2017, BNN Bone-Jurnalis Tingkatkan Sinergi Berantas Narkoba
WhatsApp Image 2017-10-13 at 2.01.45 PM
Daerah
Puskesmas Pekkae Buka Layanan Poliklinik di Terminal
IMG_3215
Daerah
Pandawa Kembali Ajak 165 Siswa Bertualang