Daerah

Lafadz Allah Muncul di Dahi Jenazah di Bone, Penyuluh: Jadikan Hikmah Tuk Taati Allah

760
0

Lafadz Allah Swt yang muncul di dahi kiri almarhumah Hj. Maimunah

Bone, Sulsel– Suasana duka mengiringi kepergian Hj Maimunah, warga Kelurahan Pompanua, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, Sulsel yang kembali menghadap Sang Ilahi, Minggu (26/3). Ditengah duka itu, juga mengundang kekaguman atas kuasa Tuhan yang kini jadi bahan perbincangan.

Pasalnya, tak seperti jenazah pada umumnya, di jasad Maimunah muncul lafadz bertuliskan Allah di dahi sebelah kirinya dan lafadz Muhammad di dahi bagian kanan. Di dahi Ibu yang meninggal di usia 73 tahun itu muncul urat dahi yang menyusun lafadz Allah dan Muhammad.

Almarhumah yang meninggalkan enam orang anak itu, memang dikenal sebagai sosok yang berprilaku baik semasa hidupnya. Ia ramah dan taat menjalankan ibadah.

Foto: ist

“Sebelum ibunda tutup usia, kami anak-anaknya memang terus melafalkan kalimat Syahadat dan lafadz Ilahi, Sosok ibunda juga sangat peramah dan senantiasa taat beribadah (pada Allah Swt),” aku Nurlailah, dilansir fajarpendidikan.co.id di laman Fajar, Minggu (26/3).

Kini  berita tersebut menjadi buah bibir warga. Salah satunya Muhammad Ikhzan. Ia mengatakan semua kejadian sudah atas kehendak Allah Swt, tinggal bagaimana dimengerti dan menjadikannya motivasi hidup untuk taat pada-Nya.

Respon dari penyuluh lainnya, diungkapkan Tasrim. Menurutnya, saat Ibu Maimunah meninggal, suasana di kampungnya menjadi tidak sepanas biasanya. Menjadi lebih sejuk dirasa warga.

“Hendaknya juga diambil hikmahnya, dijadikan penyejuk iman supaya kita bisa lebih bersiap (senantiasa memperbaiki diri) menghadapi kematian yang pasti,”ujarnya.

Senada dengan itu, Baco mengatakan, terlepas dari muncul atau tidaknya lafadz pada jenazah, sebagai ummat Islam harus fokus menjadikan peristiwa kematian seseorang sebagai pesan yang dijadikan bahan introspeksi diri untuk senantiasa bersegera berbenah diri.

“Mempersiapkan bekal lewat amal ketaatan pada Allah Swt. Sebab kematian akan dialami makhluk-Nya,” ujar Baco

Penulis: Abustan

Komentar

Kapolres Barru bersama anggota polisi bagi-bagi takjil kepada pengendara, (30/5).
Daerah
Polres Barru Bagi-bagi Takjil di Trans Sulawesi
IMG_7307
Daerah
Pupuk Phonska Mulai Tersalurkan di Kampung Mentan, Ini Kata Kadis Pertanian
Remaja penenggak Ballo di halaman Kantor Camat Ulaweng.
Daerah
Lima Remaja Terjaring Patroli Premanisme Polsek Ulaweng