Komunitas

Komunitas Rumah Kardus Bersiap Gebrak Dunia Pendidikan dan Menginspirasi di Desa

253
0
Komunitas Rumah Kardur ada untuk mengurai problematika bangsa terutama di bidang Pendidikan, Sosial, dan Budaya.

Komunitas Rumah Kardur ada untuk mengurai problematika bangsa terutama di bidang Pendidikan, Sosial, dan Budaya.

Bone, Sulsel – Berangkat dari kepedulian terhadap masalah kehidupan, pengurus Komunitas Rumah Kardus Indonesia, menggelar pertemuan perdana di Bola Soba’, Kabupaten Bone, Sulsel, Minggu (26/3).

Pertemuan itu, dalam rangka menyatukan visi, untuk berpartisipasi mengurai problematika bangsa terutama di bidang Pendidikan, Sosial, dan Budaya.

Salah satu relawan yang juga merupakan alumni STIE Yapi Bone, Widya Hasmita Tahang berkomitmen, kedepannya dirinya bersama sesama anggota komunitas akan melaksanakan kegiatan bernuansa pendidikan.

“Konsepnya adalah berbagi, mendidik, dan menginspirasi di desa yang terbilang terbelakang, di perbatasan kota Watampone,” ujarnya dalam rilis yang diterima fajarpendidikan.co.id, Senin (27/3).

“Nantinya, ini merupakan langkah awal, gerakan untuk menjadi sebuah gebrakan dalam pembangunan di dalam masyarakat, melalui aksi nyata pemuda di tiga bidang yakni Sosial, Pendidikan, dan Budaya,” tambah relawan lainnya, Andi Indra Saputra Alamsyah.

Para pengurus komunitas tersebut akan mengembangkan kapasitas dengan memberdayakan para relawan yang ingin bergabung bersama dalam komunitasnya. Untuk saat ini komunitas yang terbilang baru terbentuk ini, telah memiliki 28 relawan terdaftar.

Penulis: Abustan

Komentar

Tagged:
IMG_6985
Komunitas
Wujudkan Pendidikan Merata, RKI Galang Donasi Untuk Sekolah Berlantai Tanah
3
Komunitas
Komunitas Jumat Sedekah Makassar: Tebar “Virus” Gemar Bersedekah
(Foto:Ist)
Komunitas
Berbagi untuk Kampung Savana