Edukasi

SDN 13 Biru Berbenah Menuju Adiwiyata Nasional

627
0

Suasana sekolah yang hijau dengan aneka hiasan membuat sekolah ini yakin bisa jadi sekolah Adiwiyata

Bone, Sulsel – SDN 13 Biru, Jalan Jend Sudirman, Biru Kecamatan Tanete Riattang, Bone, Sulsel, tengah membenahi lingkungannya. Sekolah itu, kini sedang menata diri menuju Adiwiyata tingkat provinsi dan nasional.

“Ini lagi pembenahan berbasis kepadulian lingkungan, menuju SDN 13 Biru sekolah adiwiyata tingkat provinsi dan tentunya target nasional,” ungkap Kepala SDN 13 Biru, Nur Hadi kepada fajarpendidikan.co.id, Selasa (28/3).

Melalui program adiwiyata, Nur Hadi mengaku, bersama pihak sekolah lainnya memberikan pengetahuan kepada para murid di sekolah yang dipimpinnya. Disebutnya, melalui adiwiyata mendorong murid untuk mengetahui pentingnya menjaga lingkungan, hidup bersih dan sehat.

“Melalui pengelolaan lingkungan hidup di Sekolah murid bisa menjadi lebih tahu pentingnya hidup bersih dan sehat,” katanya.

Pantauan fajarpendidikan.co.di saat bertandang di sekolahnya, nampak pembangunan kolam, taman mini, pot dengan bunga-bunga yang beraneka ragam. Pohon-pohon rindang dan dinding gedung sekolah pun disulap dengan pemanfaatan daur ulang.

“Daur ulang dimanfaatkan, supaya dapat memberdayakan lingkungan sekolah menjadi lebih hijau dan nyaman murid tuk belajar,” ujarnya.

Selain itu, untuk menambah keindahan dan kenyamanan murid dalam belajar di sekolah, ia juga berinisiatif membuat taman baca dan Greenhouse.

Penulis: Abustan

Komentar

Tagged:
Aksi konvoi dan coret-coret sudah jadi bagian perayaan kelulusan siswa saat ini.
Edukasi
Kepala UPT: Konvoi Kelulusan dan Coret Seragam Sekolah Didominasi Siswa Tak Berprestasi
Ilustrasi © Copyright 2017 - PT Fajar Media Pendidikan
Edukasi
Tanaman Cantik yang Mematikan
Lahan Hidroponik di SD Negeri 24 Macanang, Bone.
Edukasi
Tambah Wawasan Murid, SD di Bone Ini Bertani Hidroponik