Daerah

Jalan ke Sekolah Becek, Siswa SMA 3: Harap Diaspal

338
0
Nampak siswi  SMA Negeri 3 Watampone melintas di jalan berkubang lumpur di depan sekolahnya, Rabu (29/3/2017).

Nampak siswi SMA Negeri 3 Watampone melintas di jalan berkubang lumpur di depan sekolahnya, Rabu (29/3).

Bone, Sulsel– Akses jalan yang layak, aman dan nyaman menjadi harapan bagi seluruh lapisan masyarakat. Seperti halnya harapan siswa di SMA Negeri 3 Watampone, Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Bone.

Salah satu siswa SMA Negeri 3 Watampone, Irfan, yang ditemui fajarpendidikan.co.id mengatakan perbaikan jalan menuju sekolahnya hendaknya bisa dilaksanakan. Akses jalan berupa aspal diharapnya bisa dinikmatinya bersama teman dan warga lainnya.

“Berharap diperbaiki jalan menuju sekolah. Tapi anggaran mungkin tidak ada,” ungkap Irfan yang mengaku anak kelas II itu, Rabu (29/3).

Hal senada di harap oleh siswa lainnya, Asdar. Ia berharap pemerintah membenahi jalan masuk sekolahnya, sebelum makin parah kerusakannya.

Terkait hal tersebut, Lurah Kelurahan Bulu Tempe, Ridwan, mengatakan sejumlah jalan diwilayahnya yang membutuhkan perbaikan sudah dibahas dalam musrenbang.

“Jalan menuju SMA itu sudah dibahas dalam musrenbang. Akan dibenahi ditingkatkan statusnya, pembenahan,” katanya saat dihubungi via telepon.

Pantauan fajarpendidikan.co.id, akses jalan menuju SMA Negeri 3 Watampone dan SMP Negeri 8 Watampone nampak berlubang-lubang. Saat musim penghujan tiba, akses jalan menuju dua sekolah itu menjadi becek (berair dan berlumpur). Termasuk akses jalan pas di depan sekolah tersebut.

Penulis: Abustan

Komentar

Tagged:
Kepsek SMA Negeri 15 Bone, Hamzah (baju pramuka) bersama Kepsek SMA Negeri 13 Bone, Abd Gaffar
Daerah
Ada Duit Jadi Perbincangan di SMA 1. Ada Apa?
Genangan air di jalan Ahmad Yani Watampone, Bone.
Daerah
Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Bone Tergenang Air
IMG_7413
Daerah
Aksi Gerak Jalan Waria Berkostum SMA di Bone Timbulkan Pro-Kontra