Edukasi

UNBK, PLN Bone Imbau Sekolah Siapkan Genset

274
0

Humas PLN Area Watampone, Bone, Said

Bone, Sulsel – Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Watampone, Bone, Sulsel mengaku telah melakukan pemeliharaan untuk menjamin keandalan pasokan listrik pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di wilayah Bumi Arung Palakka.

Meski kesiapan listrik sudah dinilai akan aman, sebagai langkah antisipasi dini, pihak PLN tetap memberi himbauan kepada sekolah-sekolah yang melaksanakan UNBK untuk menyiapkan genset.

Hal itu disampaikan Humas PLN Area Watampone, Bone, Said saat dihubungi FAJARPENDIDIKAN.co.id.

“Kami (PLN) sudah mendata dan menyurati semua SMA (yang UNBK), dan PLN sudah melakukan pemeliharaan. Kita berdoa sama-sama mudah-mudahan lancar dan tidak ada gangguan,” ungkap Said, beberapa waktu lalu.

“Dan dianjurkan pula untuk menyiapkan genset untuk antisipasi,” tambahnya.

Sebagaimana diberitakan  FAJARPENDIDIKAN.co.id sebelumnya, ada 21 SMK di Kabupaten  Bone siap melaksanakan UNBK. Dari jumlah itu, 10 sekolah berstatus negeri, dan 11 lainnya berstatus swasta. Adapun jumlah peserta UNBK untuk SMK disebutnya sebanyak 1.796 siswa.

Sedangkan untuk peserta Ujian Nasional SMA Negeri dan Swasta sebanyak 5.809 siswa. Ribuan peserta itu, dari 35 SMA Negeri dan Swasta di Kabupaten Bone. Dua sekolah diantarnya dinyatakan siap melaksanakan UNBK.

Adapun jadwalnya, untuk SMK akan UNBK mulai Senin 3-6 April 2017 dan SMA pada Senin 10-13 April 2017, mendatang.

Penulis: Abustan

Komentar

Tagged:
Sebanyak 203 Pelajar di Bone Ikuti Kompetisi Sains Madrasah
Edukasi
203 Pelajar di Bone Ikuti Kompetisi Sains Madrasah
Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Bone, Syahbadul dan Rosnaeni saat memberikan pengetahuan lalu lintas, di TK Bhayangkari Bone, kemarin.
Edukasi
Unit Dikyasa Polres Bone Kenalkan Aturan Lalu Lintas kepada Polisi Cilik
IMG_6689
Edukasi
Orang Kidal Ternyata Miliki Kelebihan dalam Olah Raga