Daerah

Ada Tambahan, Daftar Tunggu Haji Tana Toraja Turun jadi 11 Tahun

536
0
Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, H Ruslin M.] Zaid saat di temui di ruang kantornya.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, H Ruslin M.] Zaid saat di temui di ruang kantornya.

Tana Toraja, Sulsel – Kuota Haji Tana Toraja Bertambah. Kabar itu di sampaikan Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, H Ruslin M Said beberapa waktu lalu.

Adanya tambahan itu diperkuat dengan surat keputusan Gubernur Sulsel Nomor: 581/III/2017 tentang penetapan kuota Haji kabupaten kota di Provinsi Sulsel musim Haji 2017.

Di SK itu tertulis, 2017 kuota Haji Kabupaten Tana Toraja bertambah 34 orang sedangkan kuota Haji Kabupaten Toraja Utara, 20 orang.

“Sebab ada pemisahan berkas kuota Haji Kabupaten Toraja Utara, sehingga semua berkas daftar tunggu yang beralamat wilayah Kabupaten Toraja Utara, berkasnya diproses di kantor Kementerian Agama Toraja Utara,” ujar H Ruslin

Menurutnya, sebelum ada pemisahan kuota haji di Kementerian Tana Toraja, daftar tunggu di dua Kabupaten ini  mencapai sekitar 25 tahun.

“Dengan demikian, adanya pemisahan kuota Haji dan tambahan kuota haji di Tana Toraja, setelah dilakukan verifikasi perubahan sangat drastis mengalami penurunan daftar tunggu menjadi sekitar 11 tahun,” tambahnya.

Penulis: Patrum 

Komentar

Tagged:
Plt. Bupati Barru, Ir. Suardi Saleh MSi membuka Acara Bimbingan Teknis OPD dan LPPD, Selasa (28/3).
Daerah
Ir Suardi Saleh: Mari Kita Belajar Untuk Lebih Baik
Stand DPRD Barru di Barru Ekspo 2017
Daerah
Menengok Stand DPRD Barru di Barru Expo
Illustrasi
Daerah
Raja Ditemukan di Hutan Bontocani, Begini Ceritanya