Daerah

Enam Siswa SD Juara Sains Barru Menuju OSN Tingkat Sulsel

530
0

Enam siswa SD juara sains yang mewakili Barru mengikuti OSN tingkat Sulsel.

Barru, Sulsel – Sekdiknas Barru, Mallewai SPd MSi mewakili Kadis Pendidikan Barru, melepas enam siswa juara lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Barru, menuju lomba Olimpiade  tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Pelepasan itu bertempat di ruang tamu Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, Jl AA Bau Massepe Jampue, Kabupaten Barru, Sulsel, Selasa (4/4).

Keenam siswa juara OSN Barru tersebut; untuk juara matematika, A Maharani Tiara Sukma berasal dari SDI Barru 1 Kecamatan Barru; Alifa Sabila dari SDN 12 Bojo Kecamatan Mallusetasi; Farid Wajedi dari SDN 4 Pao Kecamatan Tanete Rilau.

Untuk juara IPA; Adira Kania D, SDI Barru 1 Kecamatan Barru; Khalissah M Azzahra, SDN 3 Mallawa Kecamatan Mallusetasi dan Andi Kiky Maulia SDI Barru 1 Kecamatan Barru.

Sekdiknas Mallewai SPd MSi, saat melepas peserta lomba menyampaikan beberapa hal terkait perjalanan hingga saat berlomba, di hadapan para siswa dia memberi spirit dan semangat kepada para siswa yang akan berlomba di ajang tingkat Provinsi Sulsel, dan berharap agar sportivitas dalam lomba diutamakan.

“Anak- anakku sekalian, kalian adalah putra-putri Barru, yang diharapkan mengangkat nama Kabupaten Barru ke ajang tingkat nasional bahkan internasional. Kami sangat bangga atas prestasi yang kalian miliki. Kami juga berharap dalam lomba nanti, kalian bisa juara dan mendapat prestasi yang jauh lebih baik lagi dengan mengutamakan sportivitas,” jelas  Mallewai.

Sementara guru pembimbing dari SDI Barru 1, Hj Hadira Tahir SPd, saat ditemui mengatakan, siswa yang dibimbingnya telah dipersiapkan dan dibekali dengan sikap profesional, fisik mental, rasa solidaritas dan sportivitas.

“Selama satu tahun, kami bina anak-anak dengan rutin dua kali dalam seminggu bersama rekan-rekan pembina lainnya, lewat kegiatan ekstrakurikuler selama enam bulan terakhir, kemudian kami karantina selama 3 hari, ” terang Hj Hadirah.

 

Penulis: Abdul Latief

Komentar

Tagged:
Penyerahan piala, piagam dan hadiah perlombaan Desa dan Kelurahan, perlombaan BUMDES Berprestasi, dan perlombaan Inovasi Teknologi Tepat guna (TTG) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.
Daerah
Lomba Itu Salah Satu Sarana Menguji Kinerja …
WhatsApp Image 2017-09-11 at 9.19.16 AM
Daerah
Sambut HUT Polantas, Samsat Bone Tambah Hari Pelayanan
IMG_4268
Daerah
Pemkab Barru Raih WTP untuk Kali Ketiga di Tangan Suardi Saleh