Daerah

Optimalkan Peran Perpustakaan, Pustakawan Diberi Bimbingan

380
0

Kepala Dinas Perpustakaan kota Makassar, Drs Andi Siswanta saat membacakan sambutan Wali Kota Makassar. (Foto: /IST)

Makassar, Sulsel – Dinas Perpustakaan kota Makassar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Angkatan III 2017 bagi pengelola perpustakaan sekolah se-kota Makassar, di Hotel Yasmin, Kamis, 6 April 2017.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Mewujudkan Makassar Smart City dengan Optimalisasi Peran Perpustakaan dan Taman Baca”. Dalam kegiatan tersebut dibahas terkait pengolahan dan pelestarian bahan pustaka.

Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Drs Muh Amran mengatakan semua perpustakaan dalam hal ini pengelola dan pustakawan bisa diberikan diberikan bimbingan teknis secara bertahap. “Dengan harapan, seluruh pustakawan dan pengelola perpustakaan memiliki keterampilan dalam mengelola bahan pustaka,” tutur Amran, yang juga ketua pelaksana kegiatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan kota Makassar, Drs Andi Siswanta mengatakan, pustakawan dan pengelola perpustakaan berperan sangat penting dalam memajukan dan mencerdaskan bangsa. Perpustakaan sebagai sumber informasi, di mana tempatnya bekerja, peran pustakawan sangat dibutuhkan kehadirannya di masyarakat khususnya dunia pendidikan.

“Saya mengharapkan kegiatan ini pustakawan bisa memahami posisinya sebagai pelayan masyarakat yang mengutanakan kepuasan pelanggan (pengunjung). Hasil yang diperoleh bisa diaplikasikan nantinya,” harapnya.

Diketahui, Dinas Perpustakaan Makassar untuk tahun ini menargetkan membina sekitar 100 perpustakaan jenjang SD dan SMP dari 1.411 perpustakaan sekolah yang terdata.
Penulis: Syachrul Arsyad

Komentar

Tagged:
WhatsApp Image 2017-09-14 at 10.55.05 PM
Daerah
Cegah Laka Lantas, Anak di Bawah Umur 17 Tahun Dilarang Berkendara
a8a5939c-18bb-46ed-8370-33d8f65e6277
Daerah
LKC Bone Tawarkan Cara Cepat Agar Anak Bisa Baca dan Menulis
Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan bersalaman Kepala Lembang yang terpilih
Daerah
Bupati Torut Melantik Kepala Lembang