Daerah

Genjot Pelunasan PBB, Camat Tallunglipu Berikan Reward

220
0

Camat Tallunglipu, Daud Pala’langan.

Toraja Utara, Sulsel – Pemerintah Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara, Sulsel, berupaya keras dalam memenuhi target pelunasan PBB pada triwulan pertama. Camat Tallunglipu, Daud Pala’langan menjelaskan, untuk memotivasi serta meningkatkan kinerja para kepala kelurahan dan lembang/desa serta stafnya, langkah yang ia tempuh adalah dengan meningkatkan tenaga kolektor di lapangan. “Makanya saya tambah pegawai honor,” tutur Daud Pala’langan.

Terutama mengenai pelunasan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan, khususnya di wilayah kecamatan Tallunglipu. Upaya tersebut, katanya, dalam bentuk penyerapan PBB.

Selain itu, Daud juga akan memberlakukan mekanisme reward atau hadiah. Saat ditemui di kantor Lurah Tallunglipu Matallo, (6/4/2017), ia mengatakan, reward itu akan diberikan bagi kelurahan yang berhasil mendorong warganya melakukan pelunasan PBB dengan tepat waktu.

Daud mengungkapkan, besarnya hadiah bervariasi karena disediakan mulai peringkat 1, 2 dan 3. “Hadiah itu berupa televisi bagi kelurahan yang paling cepat melunasi PBB tepat waktu di triwulan pertama tahun 2017,” ujarnya.
Penulis: Patrun

Komentar

Plt Bupati Barru, Suardi Saleh menyerahkan bantuan uang tunai untuk pembangunan Masjid Agung Nurul Iman, (31/5).
Daerah
Plt Bupati Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Agung Nurul Iman
Plt Kepala UPT Pendidikan Kec. Balusu, Zainal Abidin B Calla
Daerah
Ini Daftar Lomba 17an Sekolah di Barru
Murid SD Negeri 2 Menurunge saat belajar melantai di perpustakaan, Selasa (25/7).
Daerah
Murid ‘Sekolah JK’ di Bone Belajar Sambil Tengkurap di Perpustakaan