Daerah

Merasa Difitnah, Lurah Tallunglipu Matallo Lapor Polisi

438
0

 

Surat kaleng.

Toraja Utara, Sulsel – Camat Tallunglipu, Toraja Utara, Sulsel, menerima surat tanpa diketahui dengan jelas siapa pengirimnya. Kasus ini sering disebut surat kaleng.

Isi surat itu kurang lebih mengatakan, “Dengan niat baik dan maksud baik kami berbicara dengan lurah atas nama Joni, yang katanya belum sebulan menjabat. Dan kami menanyakan biaya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sama Lurah Joni. Kalau mau urus, dia minta biaya 5 juta.”

Camat Tallunglipu, Daud Pala’langan SE ditemui membetulkan kejadian tersebut. “Setelah saya baca, perhatikan isi surat itu, saya menganggap isi surat itu tidak benar dan hanya berupa fitnah,” kata Camat Daud Pala’langan. “Surat itu saya simpan dan diamkan di atas meja saya.”

Lurah Tallunglipu Matallo, Joni Paembonan.

Sementara Lurah Tallunglipu Matallo, Joni Paembonan saat ditemui, membantah atas segala isi surat itu. Pihaknya tidak pernah melakukan apa yang dituduhkan dalam isi surat itu.

“Bagaimana saya mau melakukan hal itu, karena saya tahu tidak sesuai aturan yang ada, saya ini dari kantor inspektorat, saya masuk dalam tim saber pungli,” tutur Joni.

“Saya tidak pernah meminta apalagi mengatakan seperti isi surat itu. Ini benar-benar fitnah dan merupakan pencemaran nama baik saya sebagai Lurah Tallunglipu Matallo,” ujar Joni.

Oleh karena itu, lanjut Joni Paembonan, ia sudah melaporkan kasus ini ke pihak yang berwajib (Polsek Rantepao) untuk ditelusuri dan mengungkap siapa pembuat surat kaleng tersebut. Ia berharap, agar pihak kepolisian bekerja secara serius, profesional dalam mengungkap pengirim surat kaleng itu.

 

Penulis: Patrun

Komentar

Tagged:
Etta Linoe (80), terpaksa harus kehilangan rumah yang telah ditempatinya puluhan tahun akibat kebakaran.
Daerah
Api Ludeskan Rumah Nenek Usia 80 Tahun
IMG_7413
Daerah
Aksi Gerak Jalan Waria Berkostum SMA di Bone Timbulkan Pro-Kontra
IMG_2145
Daerah
Mahasiswa Ini Perkenalkan Potensi Desa Lewat Medsos