Daerah

Salurkan Kecintaan Seni Lewat FLS2N

256
0

Peserta menampilkan Tari Kreasi.

Toraja Utara, Sulsel – Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD/MI se-Cabdin Pendidikan Rantapao, Tikala, Tallunglipu, digelar di gedung Art Center Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, (7/4). Kegiatan yang dibuka secara resmi Plt Kacabdin Pendidikan Rantepao, Lince Pongtasik itu, mengangkat tema Kecintaan Terhadap Seni dan Budaya Bangsa Menguatkan Karakter, Menggugah Daya Cipta serta Membentuk Kelembutan Hati.

Plt Kacabdin Pendidikan Rantepao, Lince Pongtasik mengatakan, kegiatan ini salah satu upaya menanamkan dasar-dasar seni ke dalam diri anak, sejak usia dini hingga dewasa, agar selalu tumbuh kecintaannya terhadap seni.

Lince Pongtasik berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, anak-anak bisa menyalurkan bakatnya, khusus di bidang seni dan budaya. “Semoga ada Sharon-Sharon (Putri asal Toraja peraih juara 1 Indonesia Idol Junior) baru yang nantinya akan lahir,” ujar Lince Pongtasik.

Antusias murid SD mendatangi gedung Atr Center, (7/4).

Antusias ratusan murid SD, memadati gedung Art Center. Suara ramai, riuk dan tepuk tangan tak terelakkan dari penonton sejak pagi hingga sore. Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan semangat para teman-temannya yang ikut berlomba.

Kegiatan yang diperlombakan, yakni Lagu Solo, Baca Puisi, Tari-tarian, Pantomin. Kegiatan ini, juga sebagai ajang seleksi sebelum berkompetisi di tingkat kabupaten.
Laporan : Patrun /Selvira

Komentar

Tagged:
WhatsApp Image 2017-09-05 at 9.41.54 PM
Daerah
Maba STIP YAPI Bone Ikuti OPAK
Plt Bupati Barru, H Suardi Saleh.
Daerah
Pemkab Barru Raih WTP untuk Kali Ketiga
IMG_2145
Daerah
Mahasiswa Ini Perkenalkan Potensi Desa Lewat Medsos