Nasional

Jokowi ‘Kesulitan’ Jawab Pertanyaan Gadis Asal Bone dan ‘Menyerah’ pada Pertanyaan Hokage ke-8 Naruto

2051
0

Youtube.

Bone, Sulsel – Presiden Jokowi, melalui akun resmi Youtube miliknya melayani tanya-jawab bagi para netizens. Video youtube itu diberi tagar Jokowi Mejawab Episode 2.

Pantauan fajarpendidikan.co.id dalam media sosial tersebut, di antara yang beruntung mendapat kesempatan bertanya, yakni gadis berusia 15 tahun, Nur Hikmah Tahir asal Bone, Sulsel dan Yadian, remaja berusia 14 tahun dari Kalimantan Timur.

Nur Hikmah mengatakan, banyak orang yang pintar tetapi memiliki sifat kurang baik. Sebaliknya, kata dia, ada orang yang baik tetapi kurang dalam berprestasi atau kurang pintar.

“Menurut Bapak, lebih baik mana menjadi orang baik, atau menjadi orang pintar?” tanya Nur Hikmah kepada Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi pun menjawab pertanyaan Nur Hikmah. “Pertanyaanya kok meyulitkan gitu, pilih orang baik atau pintar?”

Presiden menjawab lebih baik pilih ke dua-duanya. “Orangnya pinter dan juga baik,” kata Jokowi.

Artinya, lanjut Jokowi menjelaskan, menjadi pintar yang memiliki prilaku yang baik, memiliki etika yang baik, memiliki karakter yang baik, kesopanan, kesantunan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya kira yang diperlukan itu. Percuma kita, apa, pintar, tetapi prilakunya jelek,” jelasnya.

Netizens beruntung lainnya, Yadian, remaja berusia 14 tahun dari Kalimantan Timur menanyakan tentang hokage kedelapan dan Naruto.

“Siapakah yang menjadi Hokage ke-8 dalam anime Naruto?” kata Yadian dalam video yang diunggah pada Jumat (7/4).

Dalam video itu, Presiden Jokowi mengakui dirinya harus mengatakan apa adanya bahwa dirinya tak tahu soal Hokage ke-8 dan Naruto.

Khawatir keliru, sang Presiden, bijak mengatakan,“Saya enggak tahu Hokage ke 8. Naruto, saya enggak ngerti,” kata Jokowi dalam video tersebut.

Presiden Jokowi meminta Yadian, untuk membuat kembali video yang menjelaskan kedua hal tersebut kepada dirinya. “Hokage ke delapan itu apa, kemudian Naruto tuh siapa?” kata dia.

 

Penulis: Abustan

Komentar

Tagged:
UN SMA 2017 lalu di Makassar. (dok)
Nasional
Mendikbud Pastikan USBN 2018 Gunakan Model Esai
Konferensi pers peluncuran Samsung Smart Learning Centre. Kegiatan ini turut dihadiri (dari kiri-kanan) Ketua Umum IGI, Muhammad Ramli Rahim, Kepala LP4TK, Muh Rusdi, Agum Gumelar, Vice President PT Samsung, Kanghyun Lee, dan Kepala Disdik Sulsel, Irman Yasin Limpo.
Nasional
IGI Luncurkan Smart Learning Class
Dalam konteks mendukung proteksi masyarakat, Kementerian Kesehatan RI secara aktif menjadi salah satu pilar kesiapsiagaan dan respon pandemi dengan mewujudkan koordinasi lintas sektor antara Pilar Komando dan Koordinasi, Surveilans Epidemiologi, Respon Medis, lntervensi Farmasi, lntervensi Non Farmasi, Pengawasan Perimeter, Mobilisasi Sumber Daya, dan Komunikasi Risiko melalui Simulasi Episenter Pandemi Influenza. (FP/KEMENKES)
Nasional
Waspada Pandemi Influenza, Kemenkes Simulasi Siaga