Jelajah Nusantara

Mahasiswa Penasaran Kunjungi ‘Negeri di Atas Awan Bone’, Ini Foto-fotonya

940
0

Bone, Sulsel – Sebanyak sembilan Mahasiswa STAIN Watampone, mendaki gunung Bahong Langi di desa Bontojai, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulsel, Sabtu (8-9/4/2017).

Mereka mendaki gunung yang disebut sebagai ‘negeri di atas awan’ itu, untuk menyaksikan langsung panorama keindahan alam di puncak gunung tersebut. Selain itu, sebagai rangkaian momen memperingati HJB ke-687.

Mifta, salah seorang di antara sembilan mahasiswa STAIN Watampone itu, mengatakan, dirinya bersama teman kampusnya mendaki gunung Bahong Langi’ untuk mengobati rasa penasarannya terhadap keindahan alam di gunung itu.

“Akhirnya bisa juga menyaksikan lansung, keindahan ‘Negeri di Atas Awan Bone’, walau beberapa kali mengalami kendala di jalan menuju puncak,” ujar Mahasiswa Jurusan Tarbiyah Prodi MPI itu kepada fajarpendidikan.co.id, Minggu (9/4).

Diakuinya, untuk menggapai puncak Bahong Langi mesti persiapan bekal dan fisik yang benar-benar matang. “Jalanan menuju puncak berbahaya, licin dan terjal sekali. Mungkin lebih terjal dari gunung Bawakaraeng,” katanya.

“Di atas gunung sangat dingin, air yang mendidih pun cepat menjadi dingin di puncak Bahong Langi” tambahnya.

Berikut foto-fotonya:

Penulis: Abustan

Komentar

Pemandangan di Bukit Selong. Dengan latar petak sawah bak permadani berwarna-warni disertai derertan bukit.
Jelajah Nusantara
Terpikat Keindahan Gunung Rinjani (Bagian 2)
IMG_4096
Jelajah Nusantara
Raja Ampat, Sepotong “Surga” di Timur Indonesia
Suasana pengibaran
Jelajah Nusantara
Lanjutkan Tradisi, Mahasiswa Bone Kibarkan Merah Putih di Puncak Bawakaraeng