Daerah

Sosialisasi BOS SD-SMP 2017

444
0

Kepala SD dan SMP serius mengikuti bimbingan tata kelolah penggunaan dana BOS. di Wisma Kambuno, Senin, 10 April 2017.

Toraja Utara, Sulsel – Sosialisasi Dana Bantuan Sekolah (BOS) tentang tata kelola penggunaan untuk jenjang SD SMP Se Toraja Utara Susel, digelar di Wisma Kambuno,  Senin, (10/4). Kegiatan tersebut mendatangkan pemateri dari Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Rede Roni Bare; Asisten Administrasi Umum Setda, Hetty Maria G Dalopis; Inspektorat, Kepala BPKAD, Firdaus Rin Bata; Kadis Pendidikan, DT Rantetasak; Sekretaris Disdik, Daniel Silambi; Kabid Pendidikan SD, Yohanis Lembang; Kabid Pendidikan SMP, Fransiskus Danga.

Melalui kegiatan itu, ratusan kepala SD dan SMP di Toraja Utara memadati ruang rapat Wisma Kambuno. Kedatangan mereka untuk mendapatkan bimbingan tentang tata cara penggunaan dana BOS di tahun 2017.
Adanya sosialisasi berarti pecairan dana BOS akan segera dicairkan ke rekening sekolah masing-masing. Hanya saja, pihak sekolah harus melengkapi segala berkas administrasi sebagai laporan pertanggungjawabannya ( LPJ).
Kepala SD-SMP menyambut baik dengan adanya kegiatan ini, sebab dana BOS akan segera cair. “Dana BOS ini, kami pihak sekolah sudah lama kita tunggu, karena kebutuhan sekolah sangat mendesak, terpaksa kami pinjam dari toko,” ujar salah seorang kepala sekolah yang tidak mau disebut namanya.
Penulis: Patrun

Komentar

Mendongeng di hadapan pelajar menjadi aktivitas rutin tiap pagi oleh Tim Dongeng Keliling with Mobile Library. Sebuah program layanan gratis yang diusung Dinas Perpustakaan kota Makassar. (Foto: /IST)
Daerah
Inovasi Dinas Perpustakaan Kota Makassar Lolos Sinovik Kemenpan-RB
Tim penilai dari Arsip Nasional RI
Daerah
Arpus Barru Kembali Torehkan Prestasi
Drs Abbas MPdI.
Daerah
Kepsek MAN 2 Bone Manfaatkan Ini untuk Sosialisasi