Daerah

Ingin Pangkas Antrian, BPJS Bone Canangkan Layanan Ini di 7 Kecamatan

253
0

BPJS Kesehatan Watampone saat silahturahmi dan memberi informasi drop box, di M Kopi Tiam, Jl Biru, Bone, Senin (10/4).

Bone, Sulsel – Untuk memberi pelayanan terbaik bagi para peserta, BPJS Kesehatan Cabang Watampone, Kabupaten Bone, Sulsel mencanangkan sejumlah program andalannya. Salah satunya meningkatkan pelayanan melalui jalur antrean administrasi pelayanan, sistem drop box.

Hal itu diungkapkan Kepala Unit Hukum, Komunikasi Publik dan Kepatuhan, BPJS Kesehatan Cabang Watampone, Alfian. “(Menginformasikan) pendaftaran PBPU dan BP di Kecamatan melalui Drop Box,” ujar Alfian kepada fajarpendidikan.co.id saat usai silaturahmi dan pemberian informasi dengan sejumlah Media, Lsm dan Ormas, di M. Kopi Tiam, Jl. Biru, Bone, Senin (10/4).

Alfian lanjut mengatakan, mengoprasionalkan program pengadaan drop box di seluruh kecamatan itu sudah tahap perencanaan. Untuk tahap awal, kata dia, dicanangkan di tujuh kecamatan di Bumi Arung Palakka. Ketujuh kecamatan itu akan segera ditentukan sebagai percontohan. 

“Tahap percobaan dulu, kalau misalnya berhasil akan di tambah kecamatannya,” katanya.

Menurutnya, drop box suatu sistem pelayanan yang diklaim memberi kemudahan bagi calon peserta mandiri dalam mengurus admnistrasi kepesertaan mereka. Sehingga masyarakat disebut memperoleh efisiensi waktu tunggu dan menperpendek jarak lokasi pendaftaran. 

“Untuk sekarang, di kecamatan dulu (dicanangkan), belum sampai ke kelurahan atau desa,” ujarnya.

 

Penulis: Abustan

Komentar

Tagged:
Hari Mendongeng Nasional
Daerah
BPJS Ketenagakerjaan Manfaatkan Momen HMN, Kenalkan Jaminan Sosial Pada Anak-anak
IMG_6626
Daerah
Sat Narkoba Polres Barru catat Puluhan Kasus Narkoba di 2017
Tim penghibur yang memeriahkan O2SN Makassar.
Daerah
Warna-warni O2SN Makassar, Lucu Namun Bertensi Tinggi