Daerah

Bupati Serahkan 4 Ranperda Pada Rapat Paripurna DPRD Barru

244
0

Plt Bupati Barru, H Suardi Saleh MSi menyerahkan empat Ranperda pada Rapat Paripurna DPRD Tk 1 Kabupaten Barru, di ruang rapat DPRD Barru, Selasa (11/04).

Barru, Sulsel – Plt Bupati Barru, H Suardi Saleh MSi menyerahkan empat Ranperda pada Rapat Paripurna DPRD Tk 1 Kabupaten Barru, di ruang rapat DPRD Barru, Sulsel, Selasa (11/04).

Penyerahan keempat ranperda tersebut, adalah pembahasan ranperda tentang penyelenggaraan penanggulangan bencana; perubahan peraturan daerah kabupaten Barru Nomor 07 Tahun 2011 Tentang Retribusi Jasa Usaha;

Pembahasan Ranperda Tentang Pengelolaan Keuangan dan Asset Desa Kabupaten Barru; Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum Kabupaten Barru.

Rapat Paripurna DPRD Tk 1 Barru dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Hj A Nurhudaya Aksa bersama Wakil Ketua I, Rahman SSos; Wakil Ketua II, A Wawo Mannojengi SH dan para anggota DPRD Barru.

Turut hadir Ketua Pengadilan Agama, Drs H Gunawan SH; Forkopimda; Kejari Barru, Paian Tumanggor SH; Kapolres Barru diwakili oleh Wakapolres Barru, Kompol H Muh Anwar; Dandim 1405 Mallusetasi diwakili oleh Pabum Mayor Inf Musta’an; Sekda Barru, Ir H Nasruddin AM MSi, staf ahli bupati, asisten I, II dan III, pimpinan OPD, para camat serta kepala desa dan lurah.

Suardi Saleh dalam sambutannya menyampaikan, Ranperda Inisiatif DPRD tentang Penyelenggaraan Ketenteraman dan Ketertiban Umum, bertujuan untuk menumbuhkan kepatuhan dan ketaatan masyarakat dalam berperilaku.
“Olehnya, saya meminta dalam pembahasan dan penyempurnaan ranperda ini, agar dengan sangat seksama dan hati-hati, dalam menempatkan aturan,” ujar Suardi Saleh.

 

Penulis: Abdul Latief

Komentar

Tagged:
IMG_7344
Daerah
Tak Punya Biaya, Siswa di Bone Ini Berhenti Sekolah
Musrenbang RKPD 2018 tingkat Kabupaten Pangkep, Rabu (15/3).
Daerah
Musrenbang RKPD, Wabup Pangkep: Jangan Anggap Remeh Dokumen Perencanaan
Hari Bumi
Daerah
Hari Bumi, KMPL STIE, KPAS STAIN, dan Kontur Gelar Aksi Peduli Lingkungan