Daerah

HPN 2017, BNN Bone-Jurnalis Tingkatkan Sinergi Berantas Narkoba

604
0

Penyuluhan narkoba yang digelar PWI Bone bekerja sama BNN Bone, (12/4).

Bone, Sulsel – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2017, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bone, Sulsel, bekerja sama Badan Narkotika Nasional (BNN) Bone menggelar penyuluhan narkoba di kafe di Kota Watampone, Rabu (12/4/17).

Kegiatan ini sebagai sarana Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) serta menatap peran Jurnalis dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui sinergi kerja sama media.

“Kali ini kerja sama dengan PWI Bone dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional,” ungkap Kasi Cegah dan Dayamas BNN Kabupaten Bone, Herlina, Rabu (12/4).

Seirama dengan itu, Kepala BNN Kabupaten Bone, Muharram Sahude pada kesempatan tersebut mengakui, tanpa adanya dukungan jurnalis dalam upaya P4GN, BNNK tidak akan berarti. Olehnya itu, dibutuhkan sinergitas keduanya harus senantiasa terus ditingkatkan.

“Perlu ditanamkan pada diri kita semua untuk (senantiasa komitmen) perangi narkoba, kita lawan narkoba, kita semangat tanpa narkoba,” pesan mantan Kepala Kebangpol itu dengan nada tegas.

“Peran (BNN bersama) jurnalis harus terus ditingkatkan, memberikan sosialisasi, pembelajaran dan pemahaman kepada masyarakat tentang bagaimana menaggulangi bencana penyalahgunaan narkoba,” tegasnya lagi.

 

Penulis: Abustan

Komentar

Tagged:
Ilustrasi © Copyright 2017 - PT Fajar Media Pendidikan
Daerah
Polres Barru Limpahkan Empat Berkas Tersangka Narkoba ke Kejari
Surat imbauan.
Daerah
Surat Imbauan Salat Berjamaah Bupati Bone Beredar di Medsos, Netter: Semoga Dapat Hidayah dan Terpilih Lagi
Sosialisasi Pajak Daerah UPT Pendapatan Wilayah Bone
Daerah
Genjot PAD, Samsat Bone Sosialisasi Pajak Daerah