Daerah

BEM STIP Rancang Green House di Taman Kampus, Dicanangkan Dicontoh Petani

344
0

BEM STIP YAPI Bone, Sulsel, merancang Green Jouse di area taman kampusnya, Jumat (14/4/2017).

Bone, Sulsel – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Yayasan Pendidikan Indonesia (YAPI), Kabupaten Bone, Sulsel, merancang Green House di area Taman Kampusnya, Jumat (14/4/2017).

Hal itu sebagai salah satu realisasi Program Kerja BEM STIP YAPI Periode 2016/2017.

Ketua BEM STIP YAPI Bone, Roslaeli mengatakan, perancangan Green House sebagai kontruksi yang baik untuk tanaman. Bangunannya, dengan atap tembus cahaya, berfungsi memanipulasi kondisi lingkungan agar tanaman di dalamnya dapat berkembang secara optimal.

Roslaeli juga menyebut, Green House yang dirancangnnya bersama pengurus BEM lain berbeda dari yang lainnya. “Yang membedakan adalah Green House yang kami buat ini terbuat dari bahan-bahan sederhana yang bisa dijangkau dan bisa dijadikan contoh bagi masyarakat yang punya hobi berkebun,” jelasnya kepada fajarpendidikan.co.id, Jumat (14/4).

“Green House jenis yang dibuat ini Green House bambu. Secara umum adalah jenis Green House yang paling murah biaya pembuatannya dan banyak dipakai oleh kalangan petani sebagai sarana produksi,” lanjutnya.

 

Penulis: Abustan

Komentar

Pelatihan tingkat dasar, dalam keselamatan dan teknik pertolongan di air, yang digelar BPBD Barru, 3-7 April.
Daerah
BPBD Barru Gelar Pelatihan TRC
IMG_7367
Daerah
Patut Ditiru, Polwan Polres Bone Bantu Anak Putus Sekolah
IMG_7179
Daerah
Anda Mau Mudik ke Bone? Waspada Jika Lewat di Jalan Pencabut Gigi Ini