Daerah

BEM STIP Rancang Green House di Taman Kampus, Dicanangkan Dicontoh Petani

277
0

BEM STIP YAPI Bone, Sulsel, merancang Green Jouse di area taman kampusnya, Jumat (14/4/2017).

Bone, Sulsel – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Yayasan Pendidikan Indonesia (YAPI), Kabupaten Bone, Sulsel, merancang Green House di area Taman Kampusnya, Jumat (14/4/2017).

Hal itu sebagai salah satu realisasi Program Kerja BEM STIP YAPI Periode 2016/2017.

Ketua BEM STIP YAPI Bone, Roslaeli mengatakan, perancangan Green House sebagai kontruksi yang baik untuk tanaman. Bangunannya, dengan atap tembus cahaya, berfungsi memanipulasi kondisi lingkungan agar tanaman di dalamnya dapat berkembang secara optimal.

Roslaeli juga menyebut, Green House yang dirancangnnya bersama pengurus BEM lain berbeda dari yang lainnya. “Yang membedakan adalah Green House yang kami buat ini terbuat dari bahan-bahan sederhana yang bisa dijangkau dan bisa dijadikan contoh bagi masyarakat yang punya hobi berkebun,” jelasnya kepada fajarpendidikan.co.id, Jumat (14/4).

“Green House jenis yang dibuat ini Green House bambu. Secara umum adalah jenis Green House yang paling murah biaya pembuatannya dan banyak dipakai oleh kalangan petani sebagai sarana produksi,” lanjutnya.

 

Penulis: Abustan

Komentar

IMG_1341
Daerah
Begini Pembelajaran Aktif Ala Guru PAI di Bone
WhatsApp Image 2017-09-05 at 4.32.30 PM
Daerah
Begini Cara Mengkritik Kapitalisasi Pendidikan
Bupati Maros, HM Hatta Rahman bersama Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang dan Sekretaris Daerah (Sekda) Maros, Baharuddin saat menyerahkan alat bantu penyandang disabilitas dari BPJS Kesehatan, Selasa (3/10).
Daerah
Bupati Maros Serahkan Alat Bantu Penyandang Disabilitas